Pages

Saturday 10 December 2011

Hidup Itu Semudah Menghirup dan Menghembuskan Nafas, Kawan!


"Jangan pernah kalah sama keadaan. Aku bs jd kaya gini jg krn keadaan aku yg pernah susah."- Agnes Monica
Kata-kata itu emang bener, bener-bener nacep. Yap, gua pernah ngalamin fase-fase hidup yang sulit. Bahkan pernah gua berfikir bukan Cuma keluarga dan bumi yang gak berpihak pada gua, gua rasa Tuhanpun gak sayang sama gua.
Gua yang gak bisa mengendalikan diri gua, gua yang gak bisa mengendalikan pikiran-pikiran gua, gua yang gak bisa mengendalikan mimpi-mimpi besar gua. Yang disatu sisi kadang membuat orang terkagum-kagum, namun disisi lain kadang bikin gua sakit hati karena gak semua orang bisa merespon positif apa yang gua lakukan.
Tapi gua gak ambil pusing apalagi ambil ribet. Nambah-nambahin kerjaan kalo di bikin susahmah. Karena bagi gua, setiap manusia, mau dia bilioner, mau dia gembel, mau dia tukang sol spatu, mau dia pengusaha, tetep sama, yap meski dari segi financial mungkin beda siy. Tapi tetep ah sama. Yap, kadang gua lebih salut sama kakek-kakek tukang sol spatu daripada kakek-kakek yang menikmati masa tuanya dengan baca Koran dan santai-santai.
Gua bersahabat dengan banyak orang, mulai dari anak manja yang ngandelin kekuasaan orang tuanya untuk berfoya-poya, sampai gembel ½ mampus yang bahkan kadang sampe berhari-hari kagak makan karena tak punya cukup uang untuk memenuhi isi perutnya. Dan dari sana gua belajar banyak hal, ya, hal-hal yang gak gua dapet di mata pelajaran yang ada disekolah.
Ya, hidup itu tergantung dari diri lu sendiri, hidup itu tergantung dari apa mau lu. Yap, gak jarang sahabat-sahabat gua yang hartanya melimpah berahhhkhir dirumah sakit karena over dosis, gak jarang jjuga sahabat-sahabat gua yang gak punya apa-apa tapi mimpinya segudang, bisa kuliah bahkan kerja dan di akui keberadaanya.
Hebat bukan?
Ya, kembali lagi, hidup dan takdir memang ditangan Tuhan tapi bukan berarti semuanya terserah Tuhan dan kita pasrah begitu saja, kita pasrah jadi seonggok daging yang unya nama tapi gak mampu berbuat apa-apa. Tuhan kan pernah bilang Dia tak akan merubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu mau merubahnya sendiri.
Yap, Cuma lu yang bisa merubah keadaaan diri lu, Cuma lu yang bisa nentuin kedepannya diri lu, mau jadi PECUNDANG (manusia letoy, lemah dan merepotkan) ato PEMENANG (manusia tangguh, kat dan tidak mudah putus asa).
Dan setiap orang punya cara masing-masing buat bertahan, ya, sebagian orang punya kehidupan y6ang mudah, nyenengin dan asik abeeeesss. Namun sebagian lagi punya hidup yang penuh perjuangan, ngehe, nyakitin and bedebah kayak hidup gua, but, gua menikmatinya. Karena ketidak enakan itu mengajarkan gua banyak hal, yap, banyak hal yang kadang kita dibuat berdecak kagum karenanya.
So, nasib lu, tergantung lu sendiri.
Kadang gua miris ngeliat orang2 yang dengan sangat mudah menerima nasibnya gitu aja, mereka gak punya mimpi, mereka gak pun6ya tujuan hidup, yang penting bisa ngisi perut. Sumpah orang2 kayak gitu tuh NGGAK BANGET bagi gua. Mereka gak mau memperjuangkan mimpi mereka, mereka nyerah gitu aja sama kenyataan, mereka pasrah aja menerima keadaan mereka yang miskin. Dan itu bagi gua hanya membuat hidup mereka lebih kacau dan makin miskin. Aaaahhhhh!!!!
Lu tau, realita hidup gua tuh kayak music punk rock, berdentum-dentum dahsyat, bergejolak-gejolak luar biasa, melengking-lengking kuat, penuh ingar bingar, keras, penuh pemberontakan. Sebagian orang menyukainya, namun sebagian lagi, memandang negative, mencemooh bahkan mempermalukan.
Tapi gua selalu percaya bahwa Tuhan selalu ada disisi gua, Tuhan gak pernah pergi dan selalu bantu gua. Yap, kepercayaan itulah yang bikin gua bisa jadi seperti ini, kepercayaaan itulah yang bikin gua gak mudah nyerah dan selalu berteman baik dengan segala bentuk penderitaan dan kesakitan. Gua harap, kalian juga bisa menikmati susahnya hidup seperti apa yang gua rasain.
Hidup itu semudah menghirup dan menghembuskan nafas kawan!

2 comments:

  1. Oh jOey can U heLp me About Desain BlOg :p

    ReplyDelete
  2. hehehe.... coba di utakj atik aja, nanti juga bisa sendiri :D ini juga hasil kutak-katik :D

    ReplyDelete