Pages

Tuesday 7 June 2011

Pasta I'm Love ( Korean Drama )








“Pasta” Korean Drama
  • Judul : 파스타 / Pasta
  • Genre : Romantis, Komedi
  • Episodes: 20
  • Sutradara : Kwan Seok Jang
  • Penulis : Seo Sook Hyang
  • Produksi : MBC
  • Periode Tayang : 04 Jan – 09 Mar 2010 (Indosiar 25 Mei – 21 Juni 2011]
  • Waktu : Mondays & Tuesdays 21:55 [Senin - Jumat, 13:15-14:35 WIB]
  • Soundtrack: Pasta Ost
Berikut Peran masing-masing Tokoh Utama Pasta
Pemain Utama Drama Korea Pasta :

*Choi Hyun Wook  


koki kepala dimainkan oleh Lee Sun Gyun yaitu. Menurut dia memasak adalah 'aku', koki adalah penguasa. Dia berimigrasi ke Italia di usia dini dan tinggal di sana bersama orang tuanya yang membuka restoran. Ia mengambil kursus koki di sana, lalu menjadi koki kelas atas. Dia datang ke restoran 'La Spera' setelah ia dijanjikan otoritas penuh. Dia tidak berkompromi dengan siapa pun, dapur sepenuhnya ia yang mengatur, bahkan pemilik restaurant pun tidak bisa ikut campur.
Meskipun orang tuanya yang asli korea, dia terlihat dan bertindak seperti orang Italia. Dia cool tentang cinta dan juga memasak. dingin, kejam, dan mulutnya tajam. Dia bertindak seperti dia dapat melakukan semuanya, dan bertindak seperti ia memiliki banyak hal. Menurutnya tidak pantas untuk bekerja dengan perempuan. Perempuan tidak dapat menjadi bagian dari dapurnyan. Akan tetapi, gadis itu, Yoo Kyung, yang bertahan seperti rumput di dapur, dan mulai mengguncang hatinya. mungkin adalah pengecualian.
Chef ini diam2 menghanyutkan. gua suka cara dia menatap You Kyung.



*Seo Yoo Kyung


Yang di perankan oleh Gong Hyo Jin. adalah seorang junior chef yang tak pantang mundur walaupun ditendang keluar dari dapur. cewe lugu yang pekerja keras, jujur, dan mudah tertipu. Tidak mudah menyerah, tingkahnya lucu dan menggemaskan

Tanggung jawabnya: Cuci ratusan piring, wajan, kain untuk pencuci piring, talenan sterilisasi, memasak untuk koki, membersihkan lantai, pengorganisasian kulkas, pengorganisasian sampah, membuat acar, pembelian bahan, menyusun buku akuntansi, mencuci pakaian, mengasah pisau, mengambil perawatan kompor, memberikan bahan-bahan untuk masing-masing divisi, membersihkan ruang, memberikan pertolongan pertama untuk luka-luka, dll

dia bertugas menjadi asisten koki di La Sfera selama 3 tahun. hingga akhirnya ia naik satu tingkat dan menjadi koki, mungkin diperbolehkan memegang penggorengan lebih tepatnya.

Ketika ia baru menikmati kerja kerasnya selama ini yaitu boleh memegang penggorengan dan tidak lagi menjadi asisten koki, muncul kepala koki yg baru, dan motto nya adalah 'tidak ada wanita di dapurnya' maka runtuhlah semua kerja keras Seo Yoo Kyung selama ini. namun dialah yang mampu menghancurkan keegoisan chef Hyun Wook.
Dia manis, perasaannya mudah berubah, dia juga polos, saking polosnya dia terang2an menyampaikan rasa sukanya pada Chef tanpa malu.
pertemuan awalnya dengan Chef ialah ketika Chef membantunya mengairi 2 ikan mas yang ada di tangannya.
kadang Yoo Kyung itu bodoh dan cara berpakaiannya aneh. tapi aku suka. makin hari makin enak diliat.



*Kim San


diperankan oleh Alex Chu. Mula2nya bingung juga aku sama yg satu ini. Siapa sih orang ini yang tadinya aku pikir cuma numpang lewat, tapi kok muncul lagi, muncul lagi. dan ternyata. hmmm, dia Presdir "La Sfera". Menurutnya memasak adalah bisnis! hmmm, kayaknya hyang ada diotaknya cuma duit. aku suka gaya dia memandang lawan mainnya. 
Dia tinggal di sebuah apartemen di dekat restoran 'La Sfera' berinvestasi dalam saham. Dia menghabiskan setiap makan di 'La Sfera'. Itu sebabnya dia suka mengkritik tentang rasa 'La Sfera' hidangan, yang disebut sebagai yang terbaik. Selain itu, ia suka main-main dengan Yoo Kyung. ya, Kim San mencintai Yoo Kyung, dia yang selalu ada saat Yoo Kyung butuhkan. dia si Mr. Kaktus. cara dia memanggil Yoo Kyung dengan panggilan Nona Koki dalem banget. dia awalnya jadi pemuja rahasia, tapi setelah dia mengetahui Yoo Kyung ada hub. dekat dengan Chef dia pun mulai berani untuk mengatakan cintanya. Dengan Oh Seo Young, mereka adalah teman dekat. 
Ya Tuhan gua jatuh cinta pada San. San romantis and penuh perhatian. hmmm, kaya lagi. sayang ending buat San gak kayak yang aku harepin. tapi kalo Yoo Kyung sama San, Chef juga kasian. hmmm, andai Yoo Kyung punya kembaran *ngehayal



*Oh Seo Young


Diperankan oleh Lee Ha Nui yang ambisius tapi kurang beruntung dalam kehidupan cintanya. Dia memilih memasak untuk sukses! Dia adalah Host dari program memasak televisi serta penulis laris buku memasak. Satu-satunya wanita di Korea yang mencapai puncak makanan Italia. Ia jatuh cinta dengan Choi Hyun Wook ketika ia belajar di sekolah memasak di Italia. Dia lulus sebagai koki terbaik setelah mengacaukan Choi Hyun Wook tes tujuan akhir. Fakta bahwa ia pembaca pidato perpisahan sekolah yang bergengsi,  memberinya kesempatan untuk tampil di televisi dan iklan. Yang mengarah kepada popularitas dan kekayaan. Setelah mencapai hal-hal lain, dia memutuskan untuk menyelesaikan hal terakhir dan titik lemah, cinta pertamanya. Di balik panggilan koki Choi Hyunwook untuk 'La Sfera', ada Oh Seo Young, karena pemilik restaurant tersebut adalah mantan pacarnya (Kim San), mereka berpisah karena sama2 merasa tidak cocok satu sama lain punya orang yang mereka suka, ia yang merekomendasikan Hyun Wook. dan, diapun ikut bekerja di "La Sfera" dia ingin menunjukan bahwa dia pantas dipandang oleh Chef sebagai seorang koki dan seorang perempuan. yang mencengangkan ternyata d episode 16an dia mengetahui bahwa sebenernya dia bukan alasana Hyun Wook kalah di kontes ketika di italia itu.


Pemain Pendukung Pasta:









->Italian Chef
  • Kim Tae Ho sebagai Sun Woo Duk
jarang banget denger dia bicara, tapi ketika dia bicara, tatapan matanya tajam dan kata2nya selalu meyakinkan. tipikal orang yang serius. dia yang paling pinter. di ending co chef berharap dia yang menggantikan co chef.

  • No Min Woo sebagai Philip
awalnya gua kira ni orang cewek. wkwkwkwk.... dia cool, tipikal yang cowok banget , cuek gitu. beberapa episode menampilkan dia yang mengendarai motor. ooo, very handsome. dia juga yang maen di my girlfriend is a gumiho. ituloh yang jadi cowok gak beruntung. gak dapetin cewek yang dia cintai.

  • Hyun Woo sebagai Lee Ji Hoon
ini nih, aku paling suka. kalo dia bicara selalu sambil senyum, lucu, baby face, terkesan suka curi2 pandang dangak serius. agak manja ke Chef. gak ngomong juga dia udah lucu dimata gua.


-> Korean Chef
  • Lee Hyung Chul sebagai Geum Suk Ho
Dia Co Chef, gua gak ngerti dia baik ato jahat. disatu sisi gua liat kadang dia gak suka sama Chef, tapi disisi lain dia keliatan sangat menghargai Chef. dia pemimpin koki2 korea. saat dia mau pindah Chef pernah bilang "Gak ada yang boleh keluar dari sini kecuali kalo dia udah lebih hebat dariku"

  • Baek Bong Ki sebagai Min Seung Jae
dia sepertinya yang paling gak suka Chef. dia jarang muncul so, kurang mengenal dia.banyak omong dan sok yakin.

  • Heo Tae Hee sebagai Han Sang Sik
dia yang mukanya paling bener diantara temen2nya (koki Korea) :D

  • Jo Sang Ki sebagai Jung Ho Nam
dia yang paling banyak omong. hufh, kesel kalo denger dia lagi ngomong. sukanya ngomongin/nyari2 kesalahan orang. palng gak mau dengerin omongan Chef.

-> Asisten Koki
  • Choi Jae Hwan sebagai Jung Eun Soo
dia polos banget. dia membantu semua chef dan dia paling muda di dapur. dia yang pertama kali liat chef cium kening Yoo Kyung. dia sempet keluar dari "La Sfera" tapi karena Chef dan Yoo Kyung diapun balik lagi. dia asisten dapur. tukan persiapin peralatan dapur dan tukang cuci piringnya.

-> Yoo Kyung Family
  • Jang Yoon sebagai Seo Jong Gyu (Papa Yoo Kyung)
terkesan cuek dengan Yoo Kyung tapi jika Yoo Kyung ada masalah di dapur, dialah yang pertama kali bantu Yoo Kyung menuntaskan masalahnya. dia yang paling tidak Ingin Yoo Kyung jadi koki. gua yakin ni orang sayang banget sama Yoo Kyung buktinya dia ngasih hadiah Yoo Kyung alat2 dapur yang mahal.

  • Kim Dong Hee sebagai Seo Yoo Shik (Adik Yoo Kyung)
adek Yoo Kyung calon dokter. suka banget kata2nya "banyak dokter dan profesor hebat. tapi koki terhebat adalah kakak" :D

  • Song Ok Sook sebagai (Mama Yoo Kyung)
meninggalkan Yoo Kyung karena menderita sakit. ia tak mau membebani keluarganya. kalo tidak salah alasan dia pergi juga karena ayahnya yang keras.

-> Kim San Family
  • Byun Jung Soo sebagai Kim Kang (Kakak Kim San)
lucu liat ni orang, dia suka sama phillip. semau gua dan udah nikah 2 kali :D

-> La Sfera girl
  • Ha Jae Sook sebagai Lee Hee Joo
ketua dari cewek2 "La Sfera". sukanya ngomong di belakang. pas buka restoran dia jadi kepala Chefnya. so ngatur kayak Chef ternyata :D

  • Son Sung Yoon sebagai Park Chan Hee
gak terlalu banyak muncul ya gitu. biasa cewek2 gitu.



  • Jung Da Hye sebagai Park Mi Hee
pacarnya Jung Ho Nam. dan kayaknya dimata dia Jung Ho Nam yang paling ganteng. dipecat karena melindungi Jung Ho Nam. saat itu mereka ketauan ciuman di dapur. bingung, padahal dia cantik kenapa milih Ho Nam yang diliat dari manapun gak ada keren2nya.

->Lain-Lain
  • Yoon Yong Hyun sebagai Kwang Tae ( Guru Choi Hyun Wook and Oh Sae Young )
bijaksana. muncul di episode 16. minta pasta ginseng yang di buat oleh 2 chef. dia yang memuji pasta Yoo Kyung. bijaksana. dan Chef takut sama dia.suka jita Chef juga. kayaknya gak jauh beda sama Chef karakternya kalo didapur.

  • Lee byung joon sebagai Seol Joon Suk
orang yang kagak pengen aku liat ya orang ini. selalu ikut campur sama masalah orang lain. tadinya dia yang diberi kepercayaan menjabat jadi Presdir tapi setelah dia menipu semua orang dan menyalahkan Yoo Kyung. dia DIPECAT. dan balik lagi ke "La Sfera" sebagai pelayan baru. endingnya dia jadi orang baik, bantu Eun Soo ngupas udang, dan ngebiarin Eun Soo istirahat.

  • Choi Min Sung sebagai Ne Mo
ketuanya para pelayan dan sering banget bantu Yoo Kyung kalo Yoo Kyung kesusahaan. malah gua ngira ni orang naroh feeling ke Yoo Kyung.

  • Ryu Seung Bum (cameo, ep9)
sengak banget liat orang ini. dia yang menawari co. Chef untuk kerja di restorannya. awalnya co. Chef mau. tapi setelah dia bilang dia gak butuh asisten koki. co. Chef menolak. dia bilang bahwa d restorannya semua Chef harus mematuhi perintah dia.


SINOPSIS
“Pasta” mencakup impian dan keberhasilan seorang wanita muda yang bercita-cita untuk menjadi seorang koki di restoran elit “La Sfera”. La Sfera adalah restoran italy kelas atas di Korea. Seo Yoo Kyung memulai karirnya sebagai asisten dapur selama 3 tahun. Impian nya adalah menjadi koki masakan Italia. Dia akhirnya bekerja secara profesional sehingga menjadi koki.





Suatu hari, restoran "La Sfera" baru menyewa Choi Hyun-Wook, seorang koki yang pergi ke sekolah kuliner di Italia. Setelah kedatangannya, koki-koki perempuan dipecat satu per satu dan Yoo-Kyung menemukan dirinya untuk menjadi wanita yang berdiri terakhir.
Dia menembakkan beberapa kali tapi datang dengan cara-cara untuk dipekerjakan kembali oleh Choi Hyun Wook. Akhirnya dia dipekerjakan kembali secara permanen ketika dia memenangkan kontes rasa buta. Presiden yang baru direkrut, Kim San menyewa temannya dan selebriti koki Oh Sae Young  sebagai koki co-head untuk bekerja dengan Hyun-Wook.
Ternyata Oh Sae Young dan Hyun-Wook pernah tinggal ketika mereka berdua belajar di sekolah kuliner Italia. Tetapi mereka bubar setelah Oh Sae Young menyabotase anggur Hyun Wook dengan perebusan itu untuk memenangkan kontes memasak. Mereka berubah menjadi saingan dan mencoba untuk mengalahkan satu sama lain dalam membuat masakan Italia terbaik. Bekerja bersama dua koki selebriti, Yoo Kyung merasa kecil dan tidak signifikan.
semenjak kedatangan Oh Sae Young suasana dapur jadi ga enak. Konflik laen terus dateng.
Yoo Kyung secara bertahap mengembangkan perasaan untuk Hyun Wook- yang karismatik.Yoo Kyung sangat mengidolakan Chef, walaupun Chef galak, tapi ia menyukainya, dan ia tidak takut sama sekali, ia malah menganggap kalo chef itu sangat keren dengan sikapnya yang keras ). bahkan ia dengan berani selalu menunjukkan rasa suka nya kepada chef itu sendiri secara langsung. Sikapnya yang lugu, apa adanya, tidak jaim, dan ga dibuat2, lama2 juga bisa meruntuhkan hati sang Chef . karena tingkah nya yang lugu itu bisa bikin hati chef jatuh tak mau bangkit lagi.
Namun, pemilik restoran Kim San mulai menjadi tertarik dengan Yoo-Kyung dan hubungan antara mereka menjadi penuh dengan kompleksitas. Kim San 3 tahun sudah menjadi Mr. Kaktus.
semuanya dikemas dengan segar dan menghibur. episodenya juga sedikit. jadi terkesan ringan, ceritapun yang ga berbelit, tapi terasa kisah cintanya, bukan dengan konflik yang tajam, tapi menggemaskan bagi penonton. Banyak nampilin adegan lucu, bukan tegang, dan tetep romantis pastinya.

2 comments:

  1. Hallo. . .Salam Kenal. . .
    aku juga suka banget sama drakor ini. Alur ceritanya terkesan natural, seperti liat kejadian sehari-hari. G terlalu dramatis, g terlalu lebay tapi berkesan banget. Suka banget sama oenni Yeo Kyung. Semangatnya dan kemasabodohannya bikin aku termotivasi untuk bisa jadi kayak dia.

    ReplyDelete
  2. halooww, salam kenal juga.. iya drama ini salah satu drama terkeren yang aku liat. kisahnya sederhana, tapi bikin kita deg-degan sampe gregetan. yang disuka gak ada antagonis yang sentimentil di drama ini :)

    ReplyDelete