Pages

Tuesday 28 February 2012

Bruno Mars ( Part 1 )



Bruno Mars, hmmm, pecinta music pasti tau dong siapa dia? Nama dia di Indonesia bahkan lebih terkenal di banding Justin Bieber ato Pittbull, hmmm, itu menurut survey, tapi gak tau juga kenyataannya gimana? Secara yang gua tau fans Justin Bieber itu numpuk banget.
Kalo liat tampangnya siy, gua kurang suka, dia bukan tipe gua (ah, gua pede banget ya. Padahal didunia nyata, dia tipe gua ato dia bukan tipe gua juga dia gak peduli, secara puluhan ribu cewek banyak yang ngantri buat dia nyanyiin “Marry You”) .
Tapi kalo suara dan gaya panggung, hmmm tak perlu diragukan. Kereeennnn bangggeettt dahhh, santai tapi luar biasa gitu J
Nama asli Bruno Mars adalah Peter Gene Hernandez ada juga yang bilang Peter Gene Bayot Hernandes. Entah mana yang bener, keduanya masih sipang siur. Yang pasti nama Bruno itu diambil dari nama seorang pegulat ( sama seperti ayahnya ) terkenal pada masanya yaitu Bruno Sammartino yang kemudian diketahui khalayak ramai mengangkatnya sebagai anak, sejak ia menulis lagu untuk K'naan dan Adam Levin., sedangkan nama Mars itu, terinspirasi dari salah satu fans yang mengaku berasal dari planet lain (hmmm, ada2 aja nih, jadi inget Kim Hyun Joong yang pengen ketemu dan ngelakuin aktifitas sama mahluk dari planet lain alias alien).
Darah seni mengalir deras ditubuhnya, bagaimana nggak, ayahnya (Pete) adalah seorang New Worker, pemain perkusi. Sedang ibunya (Bernadette "Bernie" ) adalah seorang penari Hula ( arrrrrrrrrrrr…. Yyyeeeaaaahhhhhhhaaaaaa! *ikutannariHula ).
Waktu kecil dia sering loh iri dengan orang tuanya, yap, dia iri pas orang tuanya dipanggil keatas panggung. Bruno sering loh maksa ikut ke atas panggung ( dia seneng di tepukin tangan, padahal sebenernya tepuk tangannya bukan buat dia :P ).
Pokoknya dari kecil dia sering banget naik keatas panggung dan sering manggung-manggung. Bahkan gara-gara itu orang tua Bruno lah yang jadi sasaran, mereka disidang karena di tuduh memaksa anak di bawah umur bekerja ( padahal Bruno sendiri yang mau, gak disuruh juga diamah mau banget diatas panggung ).
Bruno memanggil ayahnya dengan panggilan  POP sedang ia memanggil ibunya dengan panggilan MUM.
Bruno lahir pada tanggal 08 Oktober 1985 (mukanya lebih muda dari umurnya yah!) di Waikiki, Hawai, USA. Dia berkewarganegaraan Amerika.
Dia lahir 6 bersodara, inilah nama sodara-sodaranya : Eric, Jaime, Tiara, Tahiti dan Presley juga Joey (yang terakhir ngarang :P nama gua itu, hehehe…!).
Dari kecil dia sangat biasa mendengarkan alunan music Rock, Reggae, Hip-Hop dan R ‘n B. ia bahkan menirukan dan menyanyikan lagu-lagu seniman berpengaruh sekelas Michael Jackson dan Elvis Presley. Karena jujur, dia banyak terinpirasi dari dua sosok itu. Gak heran pas usia 4 tahun kira-kira tahun 1990an (gua baru seumur jagung, baca -> baru lahir :D ) dia udah masuk Koran. Koran kejahatan? Koran anak hilang? Tentu bukan, ia masuk Koran karena berhasil menarik perhatian lewat penampilannya. Ya, dia berada dikoran harian sebagai “Little Elvis” .
Pada usia 17 tahunan, setelah ia lulus SMA, Bruno pindah ke LA untuk mengejar karir. Ia menandatangani kontrak dengan Motown Record pada tahun 2005 kemudian membentuk trio bareng Phil Lawrence and Ari Levine. Selain sebagai penyanyi, Bruno Mars juga dikenal sebagai penulis lagu dan produser music. Keahliannya memainkan music juga gak perlu diragukan. Ah, dia cakep kalo lagi berjibaku dengan alat music. Soulnya dapet banget.
Sama seperti Ne-Yo, topi Fedora adalah cirri khasnya.
Waktu konser di Jakarta dia sempat berujar :
"Ah Jakarta.. Jakarta.. Jakarta. Dulu saya hanya bisa main di bar untuk dibayar beberapa dollar saja. Tapi sekarang saya jalan-jalan ke segala penjuru dunia. Terima kasih banyak telah mewujudkan hal itu”
Keren yah!!?
Waktu kecil Bruno tuh seneng banget sama kartun “Teenage Mutant Ninja Turtles” ( kalo di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan “Kura-Kura Ninja" ).
Waktu kecil dia juga udah pernah ikut main film di film “Honeymoon in Vegas”.
Bruno bilang:
“Sahabat lebih baik daripada cinta” ( aaaaa… agree with yoouuuuu Bruno *kecupjauh ).
Dia memilih panggilan “Doo Woops” untuk fans wanitanya. Dan “Hooligans” buat fans laki-lakinya.
Dia menutup konser di Jakarta ( 05/04/2011 ) dengan lirik :
“"Indonesian girls.. Indonesian girls.. They got nothin on you.." serunya sambil senyum, dan senyumnya menyihir banget ( jadi agak-agak naksir gitu #eaaaaa).
Hmmm, kayaknya udahan dulu akh bahas Brunonya, nanti kapan2 gua sambung lagi. Udah sore dan kenyataanya gua blum mandi. Kalo gua gak mandi, gua yakin sebentar lagi teriakan nyokap bakal membahana keseluruh ruangan.
Gak Cuma itu pasti nanti bahasnya ngerembet dehhhh, ahhhh curcol :P.

No comments:

Post a Comment