Pages

Thursday 13 October 2011

Ok Taecyeon “Pria misterius pembawa udara baru”

Choco Taec, Ok Cat, Rich Teth, Ok Daeri, Ok Tizen, Jjit Taecyeon, Jeemseung (beast) itulah beberapa nama saapan dari pria yang bernama lengkap Ok Taecyeon. Bagi penggemar K-POP khususnya penggemar boy band 2PM,  siapa coba yang tidak mengenal sosok jangkung nan tampan yang satu ini.
Jangankan melihat senyum dia, melihat dia berdiri tanpa ngapa-ngapain juga udah bikin gua meleleh.
Taecyeon sempat tinggal di Amerika selama 7 tahun hingga Akhirnya ia memutuskan kembali ke Korea dan memilih menjadi Artis (Cie, oppa artis niey… ) yap, biarpun semua orang gak meragukan aktingnya, biarpun semua orang gak meragukan tariannya, biarpun semua orang gak meragukan suaranya, dia tetep jadi sosok yang ramah dan membumi. (jelas aja, orang dia suka senyam-senyum sendiri, sekalipun dia sedikit egois namun karena hobbynya yang suka senyum, dia tetap terlihat ramah).
Pengalaman melanglang buana di luar negeri adalah nilai plus baginya, karena dengan pengalaman itu ia jadi menguasai banyak bahasa. Yap, meski gak semuanya lancar. Bahasa yang Oppa kuasai diantaranya : Inggris, Korea, Jepang, China, Spanyol (Ahhh, Oppa… mau dong les bahasa sama Oppa, yakin deh gua pasti langsung pinter kalo Oppa yang ngajarin).
Tau gak? Oppa tuh sering banget ngelakuin hal-hal bodoh kalo deket cewek yang disukainya (gak jaim-jaim gitu!) soalnya Oppa ngelakuin itu supaya cewek yang Oppa suka sadar akan keberadaan Oppa (wahhhh…. Mau dong di bodoh-bodohin sama Oppa! Seriuuusss mauuu banggeeetttt! #muka melas+mupeng @_@)
Oppa tipikal orang yang percaya diri (ya iyalah, gimana gak percaya diri, secara suara bagus, tampang oke (apalagi dengan gaya rambut yang sekarang), senyum memikat, duit banyak, kurang apa lagi coba? Hmmm, kuranggg gua disisinya #dijambakhottest :P ).
Waktu sebelum jadi artis kayaknya Oppa tipikal anak rumahan deh, secara diliat dari foto-fotonya hmmm, tipe pria alim-alim gimana gitu, yap, waktu masih di Amrik, Oppa suka sama music Jazz, berprestasi di bidang akademik juga non akademik (nyanyi/nari, dll), jago matematika, pake kacamata minus and suka baca (kebayang gak? Coba deh banding sama Oppa yang sekarang, hhhuuuhhhhh… jjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjaaaaaaaaaaauuuuhhhhh…!!!). 
tapi meskipun dulu Oppa kurang “Keren” tapi gua tetep suka Oppa, cz, dia termasuk pria Smart, suka sepak bola, catur, ngeband juga… hhmmmpphh,  dan gua suka itu ( #siapapeduli? -____-“). Gak heran deh kalo sekarang Oppa dinobatkan jadi no 3 artis dengan IQ terbaik versi “MBC Every1 Weekly Idol” setelah Lee Seung Gi (urutan 1) dan Yee Eun “Wonder Girl” (urutan ke 2) . Keren kan???
Awal karir keartisaannya dimulai ketika sang kakak perempuan Oppa mendorongnya untuk ikutan audisi JYP di Amerika. Awalnya Oppa menolak, tapi karena ngerasa gak enak sama sang kakak yang mendukungnya penuh, akhirnya Oppa pun bersedia mengikuti audisi di New York, tepat pada waktu itu Oppa ulang tahun yang ke 17. Dan perjuangannya gak sia-sia, Oppa masuk dalam 35 besar.
Seperti kebanyakan orang, keberhasilan itu tak bisa dicapai dengan mudah. Oppa harus pergi ke Korea untuk lolos ke tahap selanjutnya. Awalnya dia mengikuti audisi itu hanya untuk jadi seorang model. Tapi para juri menyarankan Oppa tidak hanya menjadi Model, tapi juga mencoba bidang music dan tari.
Taecyeon  Oppa pun akhirnya bisa jadi salah satu finalis acara “Superstar Survival” dan dua kontestan diantaranya adalah Junho dan Chansung yang sekarang menjadi bagian 2PM bersamanya. Hiks, T_T Sayangnya keberuntungan tak berpihak pada Taecyeon Oppa waktu itu, dia jadi kontestan pertama yang terelimisasi.
Meski begitu Oppa gak nyerah sampe disitu.
Pada tahun 2008, Oppa ambil bagian di “Hot Blood Men” acara documenter Mnet yang merekam masa pelatihan 13 trainee untuk menjadi personel Boy Band “One Day”. “One Day dibagi menjadi dua bagian/grup, yaitu: “2AM” dan “2PM”. Dan, Enam bulan setelah Hot Blood tayang di TV, 2PM debut dengan single “10 Points out of 10 Points” dari mini album “Hottest Time of the Day” :D. Nama 2PM mulai populer setelah merilis mini album “2:00PM Time For Change”. Mengetahui latar belakang Oppa yang tumbuh besar di Amerika dan kental dengan budaya rap-pop, Jin Young memplotnya sebagai rapper di 2PM.
Di awal debutnya, gua kasian banget sama Oppa, yap, Taecyeon Oppa jarang banget istirahat. Kadan tidur juga Cuma beberapa menit -_____-“ (pengen deh peluk Oppa pas Oppa lagi kelelahan #ngarep :P). gua kan tau betul Oppa tuh suka banget tidur ( memasang wajah seolah-olah pengertian dan sangat memahami). Kata Oppa-Oppa member 2PM lainnya kan Taecyeon Oppa tuh pelor (nempel langsung molor, hekhekhek #baghasajamankapanitu?) . Oppa bisa tidur dimana saja, seperti: di kolam renang, di GYM, diruang latihan, didapur/ruang makan, didepan computer (parah…. Lebih parah dari gua! Gua juga punya penyakit pelorm, tapi gua gampang juga bangunnya, gak susah kayak Oppa).
Kalo lagi lelah / stress karena jadwal yang begitu padat, Oppa kadang melampiaskannya dengan makan banyak ( emang doyan), tidur (hobby banget), berteriak (emang suka) dan menangis (pantes acting nangisnya selalu keren :P).
Selain sukses sebagai member 2PM, Oppa juga sukses berduet dengan Bada di lagu “Yes I’m In Love” dan juga berduet dengan Baek Ji Young untuk lagu “My Ear’s Candy”.
Akting? Masalah acting, gak perlu diragukan. Setelah membintangi “Cinderella’s Sister” dan “Dream High”. Oppa melebarkan bakat aktingnya terus. Baru-baru ini gambar foto Oppa memakai seragam pelayan muncul dan menjadi perbincangan hangat. Kabarnya foto itu untuk drama Jepang ”My 99 Days With a Star”.
Ya, baru-baru ini, FujiTV menerbitkan sebuah pengenalan dan gambar Oppa di homepage “My 99 Days With a Star”. Disana Oppa berperan sebagai Taesung, yang akan dimulai pada tanggal 23 Oktober 2011 mendatang.
Taesung adalah pria yang meninggalkan lingkungannya yang tidak mendukung mimpinya dan ia memutuskan untuk pergi ke Jepang, bekerja pekerjaan paruh waktu disana.
Taesung adalah pria penuh semangat, namun misterius. Dia dekat dengan Kim Taehee.
Dia juga membawa sebuah rahasia besar yang ia tak memberitahu siapa pun tentang itu. Rahasia ini diharapkan dapat menimbulkan efek besar tidak hanya pada karakter utama Kim Taehee, tetapi juga Nishijima Hidetoshi dan paparazi Jun Kaname.
Oppa berkata  “Ini adalah pertama kalinya saya berakting di sebuah drama Jepang, tapi saya senang bisa bekerja sama dengan pemain sangat baik seperti itu dan anggota staf. Saya akan bekerja keras untuk menunjukkan bahkan hanya sebuah akting yang baik sedikit.”

FujiTV menyatakan “Kali ini, karakter Taecyeon-shi adalah karakter yang menyebabkan efek yang besar pada dua lead utama. Kami pikir ia memiliki kehadiran yang sangat misterius sehingga kami meminta padanya untuk peran itu,” dan “Taecyeon biasanya merupakan pribadi cerah yang akan membawa suasana pada set film. saya berharap dia membawa udara baru untuk drama Jepang. “
Si Oppa makin keren aja. Gua sih Cuma bisa berharap Oppa gak jadi sosok yang memuja tokoh utama dari kecil tapi pas dewasa ditinggalin gitu aja (kasian kan Oppa, huuuffhhh, jadi pengen peluk Oppa -____-“).

No comments:

Post a Comment