Pages

Wednesday 19 October 2011

My Girlfriend is a Gumiho ( Korean Drama)


My Girlfriend is a Gumiho. Hmmm, sebenernya awalnya gua agak2 riskan nonton drama yang berbau fantasi dan terkesan gak nyata. tapi pas nonton ini, gak nyesel sedikitpun. Drama ini benar-benar menarik dari awal sampe akhir.
  Title:  여자친구는 구미호 / Nae Yeojachinguneun Gumiho
  Also known as: My Girlfriend is a Gumiho/ My Girl Friend is a Nine Tailed Fox
  Genre: Romance, comedy, fantasy
  Episodes: 16
  Broadcast network: SBS
  Broadcast period: 2010-Aug-11 to 2010-Sep-30
  Air time: Wednesday & Thursday 21:55
  Director: Boo Sung Chul (부성철)
  Screenwriter: Hong Mi RanHong Jung Eun ( Hong Sister )

Cast
§  Lee Seung Ki as Cha Dae Woong
Kekanakan, bermimpi jadi actor terkenal, egois dan amat sangan mementingkan dirinya sendiri.
§  Shin Min Ah as Gumiho
Seorang Gumiho, manusia rubah 9 ekor yang mencari cinta, polos, jujur dan mencintai Dae Woong
§  No Min Woo as Park Dong Joo
Dokter hewan ½ manusia. Mencintai Miah karena Miah adalah reinkarnasi dari kekasihnya.
§  Park Soo Jin as Eun Hye In
Kakak kelas Dae Woong, haus popularitas, licik dan selalu menyebalkan
§  Byun Hee Bong as Cha Poong (Dae Woong's grandfather)
Kakek Dae Woong, sangat menyayangi anak dan cucunya, sosok yang hangat.
§  Yoon Yoo Sun as Cha Min Sook (Dae Woong's aunt)
Bibi Dae Woong, ceroboh, suka kentut dan aneh
§  Sung Dong Il as Ban Doo Hong
Produser film2 aksi, ayah teman Dae Woong dan pacar bibinya.
§  Hyo Min as Ban Sun Nyeo
Anak Ban Doo Hoong, sahabat Dae Woong, awalnya menyukai Dae Woong
§  Kim Ho Chang as Kim Byung Soo
Sahabata sama Dae Woong dan Sun Nyeo, suka sama Sun Nyeo
§  Im Hyun Sik as monk (cameo)
§  Min Joon Hyun as policeman (cameo, ep 4)
§  Lee Soo Geun (이수근) as policeman (cameo, ep 4)
§  Uee as art student (cameo, ep 5)
§  Park Shin Hye as Go Mi Nyeo (cameo, ep 6)
§  Lee Hong Ki as Jeremy (cameo, ep 16)
§  Kim Ji Young as Samshin grandmother (cameo, ep 16)
§  Oh Na Mi (cameo)


Sinopsis
Drama ini bercerita tentang Cha Dae Woong yang diperankan oleh Lee Seung Gi yang memiliki watak sangat kekanak-kanakan, egois dan bermimpi jadi seorang actor aksi yang terkenal. Orang tuanya meninggal karena kecelakaan tepat di depan kebun binatang, so, ada trauma sendiri kalo dia pergi ke kebun binatang. Dia dibesarkan oleh kakek dan bibinya. Dia tidak pernah berfikir untuk bagaimana kedepannya, bagaimana bertanggung jawab atau bagaimana harus mencari uang karena kakeknya kaya dan dia satu-satunya cucu kakeknya, ya, bibinya belum juga menikah.
Suatu hari Dae Woong tanpa sengaja membebaskan seekor Gumiho yang diperankan oleh Shin Min Ah yang terperangkap pada sebuah lukisan selama 500 tahun.
Dahulu kala, setiap lelaki yang melihatnya pasti jatuh cinta. Semua lelaki yang ada di zaman itu tergila-gila pada Gumiho. Mereka tidak bekerja dan hanya mengagumi Gumiho. Dan itu membuat para wanita di zaman itu resah, mereka sama-sama berdoa agar nenek Samshin menolong mereka. Nnek pun berfikir kemudian memberikan keputusan. Jika Gumiho menikah maka semuanya akan kembali normal. Gumiho menanti laki-laki yang ingin meminangnya dengan memakai pakaian pengantin tradisional, namun tak ada satupun lelaki yang datang karena perempuan-perempuan yang benci Gumiho menyebarkan kabar bahwa Gumiho itu suka memakan hati laki-laki.
Nenek Samshin memutuskan untuk memotong ekor Gumiho dan mengurungngya disebuah lukisan. Hingga Akhirnya datang Dae Woong melepaskannya. Dae Woong mengalami kecelakaan parah. Dan Miho menyelamatkannya dari kematian dengan memberikan mutiara rubahnya untuk Dae Woong.  Gumiho itu terus membuntuti Dae Woong kemanapun Dae Woong pergi. Karena ia tak bisa jauh dari mutiaranya.
Awalnya Dae Woong merasa tidak nyaman, selain Miho itu menakutkan kaena yang ia tau suka memakan hati manusia, Miho juga banyak makan sedang kartu kredit dia dibekukan sang kakek. Belum lagi Miho yang mempersulit pdkt Dae Woong dengan Hye In yang diperankan oleh Park So Jin ( kakak kelas Dae Woong yang udah sejak lama Dae Woong taksir).
Beberapa kali Dae Woong kabur dari Miho tapi akhirnya Dae Woong  sadar bahwa Mi Ho lah yang Dae Woong suka. Meskipun ini gila dan gak masuk akal. Ya, Dae Wong tak bisa mengingkari perasaannya lagi.
Akhirnya Dae Woon dan Miho pun sampai pada suatu keputusan untuk membuat surat perjanjian 100 hari. Dae Woong memakai Mutiara rubah Miho agar Dae Woong bisa beracting di film aksi, Miho bisa hidup bersama Dae Woong bahkan menjadi pacarnya.
Namun mereka sama-sama gak tau bahwa jika Mutiara Rubah itu ada di Dae Woong dan setelah 100 hari dia memberikan mutiara rubah itu pada Miho maka Miho akan mati. Dan begitu juga sebaliknya, kalau mutiara rubah itu tidak kembali ke Miho setelah 100 hari malka Miho akan lenyap dan menghilang.
Syarat dari perjanjian itu sedikit memberatkan Dae Woong karena Dae Woong tak bolek melukai mutiara itu. Ya, Dae Woong tak bolek bermesraan, berpacaran apalagi berciuman dengan wanita selain Miho
Setelah Dae Woong merasa dikhianati Hye In Dae Woongpun makin tak bisa mengingkari perasaannya pada Miho.
Hye In jelas marah karena ia merasa Miho merebut Dae Woong dari sisinya dan ia akan melakukan segala macam cara buat bikin Dae Woong balik ke sisi Hye in.
Drama ini juga diramaikan oleh kemunculan seorang pria bernama Park Dong Joo  diperankan oleh No Min Woo membuat hidup Dae-woong dan juga Mi-ho makin rumit. Awalnya Dong Joo bernat mengembalikan Miho ke lukisan. Tapi setelah ia tahu wajah Miho mirip kekasihnya dimasa lampau, apalagi ternyata Miho itu benar-benar Reinkanasi dari kekasihnya yang dulu menyuruh Dong Joo membunuhnya karena ia mencintai manusia dan tidak ingin melukai manusia itu (kisahnya mirip Mi Ho dan Dae Woong).
Sejujurnya Dong Joo tidak jahat, ia cuma ingin melindungi Miho dan memisahkan Miho dari Dae Woong supaya Dong Joo bisa bersama Mihoo.
Drama ini juga diramaikan oleh kisah percintaan unik bibinya yang diperankan oleh Yoon Yoo Sun dan produser film yang juga ayah sahabatnya, Do Hong yang diperankan oleh Sung Doll Il. Kocak pokoknya.
Awalnya gua kira cerita ini sad ending, tapi ternyata berakhir bahagiaaaaa…. :D:D:D
Pokoknya seru dan gak ada satu bagian dari drama inipun yang bikin bosen.

No comments:

Post a Comment