Pages

Monday 8 November 2010

PEMUJA RAHASIA BAG 1 (TERINSPIRASI DARI LAGU SHEILA ON 7 - PEMUJA RAHASIA )



Hmmm, semalem aku mimpi…





Dan mimpi itu membawa aku kebayang2 masa lalu…

Yap, masa SMA yang menurut aku indah… mungkin indah sekali lebih tepat.

PEMUJA RAHASIA…

Hmmm, dari dulu samapai detik ini aku menjadi pemuja rahasia.

Hmm, sebut saja nama laki2 yg kupuja itu mr. b…

Yap aku memuja mr. b sudah hampir 5 tahun lebih,

Dan kau tau bagaimana rasanya…

Hmmm, sakiiittt….

Owh iya,

Mr.b adalah teman sekelasku,

Dia adalah musuh sekaligus teman terbaikku,

Yap, disekolah kita memang terlihat biasa saja,

Tapi saling berbagi keluh dan resah sering kami lakukan lewat sms..

Yap, sms2 dialah yang membuat aku jatuh hati,

Perhatian dia yang membuat aku mengaguminya,

Senyum dia yang membuat aku terpesona,

Dan keanehan dia yang membuat aku terlena…

Akhhh, dia, dia sosok yang sempurna untukku,

Mendengar curahan hatinya tentang wanita2nya sebenarnya sangat membuat aku sakit, tapi meskipun begitu aku ingin dalam kesakitan supaya aku bisa selalu dekat dengannya.

“ku tak pernah berharap kau kan merindukan
Keberadaanku yang menyedihkan ini,
Ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun
Dimanapun hatimu kan berkata seperti ini”

2 HAL yang paling ku ingat darinya ketika

1. aku mencoba jadi wanita seutuhnya (memakai sepatu wanita, rambut rapih, memakai make up tipis, dan bergaya selayaknya anak belasan tahun pada umumnya, karena sebelumnya ciri khasku adalah aneh, nyeleneh, urakan, kusut & tomboy) dia membisikan di telingaku sambil memegang bibir tipisku bahwa “kamu cantik kalo gak pake ini!” mungkin maksud dia adalah lipglos merah jambu yang anak2 bilang aku manis memakainya.

Kalian tau perasaanku saat itu?

Akkkhhhh aku serasa ingin pingsan saja…

Kayaknya mati lebih tepat soalnya aku benar2 tersanjung oleh kata2nya.

2. ketika perpisahan sekolah dia bilang aku cantik, sangat cantik...
matanya benar2 berbinar ketika mengatakan hal itu...

akh, rasanya saat itu dunia berada di genggamanku.

Ya, aku tau..

Aku tau mr. b pun memiliki perasaan yang sama padaku…

Aku bisa membacanya lwat tatapan matanya yang berbinar, lewat senyumnya yang tulus dan lewat ucapan teman2 dekatnya yang sempat keceplosan.

Akh, manisnya.

Tapi mungkin itu hanya perasaan dia yang sesaat saja karena sampai detik ini tak sepatah kata cintapun dia ucapkan u/ ku

Terlebih lagi aku tau sahabat dekatku sendiri mengaguminya,

Ya, aku tau itu…

Sahabat dekatku mencintai mr. b bukan dari mulutnya langgsung tapi, dari perhatiannya ke mr. b yang luar biasa, tatapan mata dan hal2 yang dia lakukan kepada mr. b sangat mencerminkan dia mencintai mr. b…

Aku tidak mau melukai perasaan sahabatku, akupun belum siap mnerima kenyataan bahwa nantinya mr. b menolakku jika aku jujur…

Akh, aku benar2 tak siap.

“Dan biarkan aku jadi pemujamu
Jangan pernah hiraukan perasaan hatiku
Tenanglah, tenang pujaan hatiku sayang
Aku takkan sampai hati bila menyentuhmu”

Ya, mungkin lebih baik aku menyimpan perasaanku sendiri.

4 tahun tak bertemu dengannya..

Hmm, aku hampir melupakannya, tapi tiba2 setahun yang lalu dia mengirim SMS berbasa basi menanyakan kabar. Dan parahnya cinta itu tumbuh kembali ketika aku sudah menjadi milik orang lain.

Arrggghh,

dannn...
Akhirnya aku mengakhiri hub. Ku dan kembali menjadi PEMUJA RAHASIA

Ya, membiarkan aku dan hatiku beku, sakit dalam kegundahan.

Seminggu yang lalu mr. b meneleponku…

Akkkhhh indah.

Berbagi canda dan tawa dengannya.

Meskipun aku tidak tahu bagaimana mukanya sekarang setelah 4 tahun itu, tapi tak sedikitpun rasa cintaku kepadanya berkurang, gerak langkahnya yang smart dan meyakinkan, kelakuannya yang kadang gak masuk nalar, sifat kekanak2kannya yang menghibur ahhh… betapa dia mudah sekali u/ ku cintai.

“Mungkin kau takkan pernah tahu
Betapa mudahnya Kau untuk di kagumiii… i
Mungkin kau takkan pernah sadar
Betapa mudahnya Kau untuk di cintaiii… i”

Dan mimpiku semalam begitu indah…

Semalam aku mimpi menjelaskan semuanya dengan penuh keterbukaan di depan sahabatku dan mr. b… dan responnya positif, meskipun kulihat sahabatku sangat tak percaya pada perkataanku,

Tapi mer. B, mr. b… mau menerimaku, dia mengelus rambutku , matanya yang coklat menatapku tajam,

Suaranya renyah, sapanya ramah,

Hmmm, manis sekali,

Diapun tak lupa menyanyikan lagu “kemesraan” iwan fals, lagu mars kelas kita.

Hmm, namun mimpi hanyalah mimpi…

Ketika ku terbangun, aku masih merasakan sakit yang luar biasa karena memendam perasaan ini…

Batinku masih bergejolak hebat karena aku membohongi perasaanku sendiri,

Aku harap, mimpiku bisa jadi nyata…

Dan aku janji, suatu hari nanti…

Aku akan memberanikan diriku mengungkapkan perasaan ini, perasaan yang sudah lama aku pendam sendiri, perasaan yang menyuiksaku dan membuat lelahku bertambah…

Akhhh…. Perasaan yang taka da siapapun yang mengetahuinya kecuali aku dan Tuhan.

Aku tak ingin seperti SO7 yang sejati jadi pemuja rahasia…

“Karena hanya dengan perasaan rinduku yang dalam
padamu
Kupertahankan hidup
Maka hanya dengan jejak-jejak hatimu
Ada artiku telusuri hidup ini
Selamanya hanya ku bisa memujamu
Selamanya hanya ku bisa merindukanmu”

Yap, suatu saat aku akan menyudahi semua ini…

Yap, suatu saat…

Karena kini aku belum siap mengatakan sebenar2nya inginku…
Hmmmppphhh…

Aku harap mimpi itu mampir lagi malam ini walau hanya sekejap…

No comments:

Post a Comment