Pages

Saturday 10 September 2011

Oh My Lady ( Korean Drama)



Oh! My Lady
  Title: ! 마이 레이디 / Oh! My Lady
  Genre: Romance, comedy
  Episodes: 16
  Broadcast network: SBS
  Broadcast period: 2010-Mar-22 to 2010-May-11
  Air time: Monday & Tuesday 20:55
  See inserts: Oh! My Lady OST
  Director: Park Young Soo
  Screenwriter: Goo Sun Young (구선영)

Cast
§  Chae Rim as Yoon Gae Hwa
Janda anak 1, perempuan pekerja keras dan suka mencampuri urusan orang lain, penyayang anak-anak.
§  Choi Si Won as Sung Min Woo
Artis papan atas yang terkenal bukan karena kemampuannya tapi karena ketampanan dan perut kotak-kotaknya
§  Lee Hyun Woo as Yoo Shi Joon
Direktur Gae Hwa di perusaan musical. Dihianati istrinya. Dan karena itu ia menjadi dekat dengan gae Hwa.
§  Park Han Byul as Hong Yoo Ra
Mantan pacar Min Woo yang abis dari luar negeri dan kini pengen balikan lagi sama Min Woo. Malah pengen Min Woo jadi brand butiknya
§  Moon Jung Hee as Han Jung Ah
Istri Shi Joon seorang penari terkenal
§  Yoo Seo Jin as Lee Bok Nim
Psikologi anak temannya Gae Hwa. Dia yang membantu mengembalikan Yee Eun jadi anak-anak yang tidak punya tekanan
§  Yoo Tae Woong as Kim Byung Hak
Mantan suami Gae Hwa, sepertinya lelaki yang tak cukup dengan satu wanita.
§  Bang Joon Seo as Kim Min Ji
Anak gae Hwa dan Byung Hak
§  Kim Yoo Bin as Sung Ye Eun
Anak Min Woo
§  Heo Joon Suk as Choi Tae Goo
§  Kim Kwang Gyu as Han Min Kwan
Wartawan yang selalu cari masalah sama Min Woo yang bikin hidup Min Woo gak nyaman. soalnya dia ngejar-ngejar Min Woo mulu.
§  Kim Hee Won as Jung Yoon Suk
Manager Min Woo yang super keras. bikin Min Woo terkenal dengan cara apapun
§  Hwang Hyo Eun as Oh Jae Hee
Yang satu kantor sama Gae Hwa di perusahaan musikal
§  Hong Jong Hyun as Kim Jin Ho
Yang satu kantor sama Gae Hwa di perusahaan musikal
§  Lee Dae Yeon as Eom Dae Yong
Rival perusahaan Shi Joon yang mau bikin drama musikal Shi Joon hancur
§  Chu Hun Yub as Chae Ho Suk
Selingkuhan Jung Ah
§  Seo Myung Kyu (서명규) as Min Woo's friend

§  Kim Hee Joon (김희준) as Min Woo's security guard
§  Yeo Ji Hyo as high school student
Fans Min Woo
§  Jessica Jung as herself (cameo, ep7)
artis di acara fashion show
§  Kim Hyo Yeon as herself (cameo, ep7)
artis di acara fashion show
§  Choi Soo Young as herself (cameo, ep7)
artis di acara fashion show
§  Lee Han Wie as Director (cameo, ep1)
§  Jun Hye Jin As actress (cameo, ep1)

§  Na Young Hee  (cameo, ep1)
mantan bos Gae Hwa. artis yang pernah di managerin sama Gae Hwa

 Sinopsis
Oh! My Lady menceritakan tentang percintaan wanita janda beranak 1 yang berumur 35 thn dengan seorang cowok artis top nomor 1 di korea berumur 28 thn. Wanita ini bernama Yoon Gae Hwa, Gae Hwa adalah wanita pekerja keras yang suka ikut campur dalam masalah orang lain. Sejak bercerai dengan suaminya, kondisi keuangannya semakin sulit. Bosnya yang lama pun tidak membayar gajinya dalam beberapa bulan walaupun sudah dia kejar terus-terusan.
Suatu hari Gae Hwa mendapatkan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di apartemen mewah. Ternyata pemilik apartemen tersebut adalah artis top Sung Min Woo ( artis yang punya banyak penggemar karena tampangnya, bukan karena kemampuannya). Awalnya Gae Hwa kaget, tapi dia mulai menikmati pekerjaannya. Dan pekerjaan baru sebagai pembantulah awal kisah cinta yang barunya di mulai. Dihari pertama kerja dia merusak baju Min Woo, karena kesalahannya tidak mematikan strika saat menerima telepon dari anaknya (Min Ji).
Gae Hwa terpaksa menitipkan anaknya ke mantan suaminya karena ia tak sanggup bayar uang kontrakan sehingga ia diusir. Dan kini dia tinggal disebuah kamar yang kecil (semacam kamar kos-kosan di indonesia), dia berusaha mencari kerjaan lain agar bisa kembali membawa Min Ji tinggal bersamanya.
diapun akhirnya menemukan lowongan di sebuah perusahaan yang bergerak di drama musikal. Perusahaan tersebut memberikan syarat kalau Gae Hwa berhasil mendapatkan kontrak Min Woo untuk maen di drama musikal perusahaan itu, Gae Hwa akan diterima kerja di perusahaan tersebut. Tentu saja Gae Hwa semangat, selain pekerjaan tersebut adalah pekerjaan kantoran yang bisa membuat anaknya bangga, Gae Hwa juga sudah mengenal Min Woo sebelumnya, jadi setidaknya ada peluang terbuka disana. Namun ternyata, semuanya tidak semudah yang ia bayangkan, Min Woo tidak mudah diajak bergabung dengan perusahaan tsb. Min Woo adalah artis besar, mana mau berperan di drama kecil seperti itu, walaupun akting dia sebenarnya jelek. Dengan mengandalkan wajah tampan, body kotak-kotak  dan suara yang merdu, dia bisa menjadi artis TOP, selain itu juga atas bantuan managernya yang keras dalam memanage jadwalnya.
Tiba-tiba ada seorang anak kecil yang lucu bernama Sung Ye Eun di antar supir taxi ke loby apartemen Min Woo, Gae Hwa yang juga ada di loby, disuruh pengurus apartemen mengantarkan anak tersebut ke kamar Min Woo. Gae Hwa kaget, menemukan surat didalam tas Ye Eun, isi surat tsb kira-kira menerangkan bahwa Ye Eun adalah putri dari kandung Min Woo. Gae Hwa berpikir licik, dia mengancam Min Woo untuk mau bekerja sama, kalau tidak mau, rahasia tentang anaknya akan menyebar. Demi karirnya, Min Woo akhirnya menerima tawaran untuk berakting di drama musikal. Dengan syarat Gae Hwa mau mengasuh Ye Eun dan Min Woo membayarnya tiap bulan. Gae Hwapun diminta Min Wo merahasiakan apapun tentang Yee Eun. Dan Gae Hwa menyanggupi berhubung dia lagi butuh banget duit buat beli rumah.
Suatu hari, saat Min Wo frustasi karena kehadiran Ye Eun, Min Woo berencana memasukkan Ye Eun ke dalam panti, tetapi Gae Hwa bersikeras mau menjaganya (tp minta dibayar jg ), karena Gae Hwa merasa kasihan kepada Ye Eun yang tidak bisa bicara karena faktor kehidupannya yang buruk (bukan karena cacat, lebih ke tekanan psikis).
Kehadiran Gae Hwa dirumah Min Woo sebagai perawat dan “ibu” Ye Eun membawa Gae Hwa dan Min Wo pada hubungan yang lebih akrab. Meskipun Min woo sendiri awalnya tidak sreg dan sering ribut dengan Gae Hwa, dan ujung – ujungnya malah ia sering direpotkan untuk membantu gae Hwa menjaga kedua anaknya yang masih kecil. Dari benci lambat laun menjadi cinta, dan itulah yang akhirnya dirasakan oleh Minwoo yang akhirnya berbalik menyukai Gae Hwa.
Gae Hwa dan Min Woo selalu bermain petak umpet dengan seorang wartawan agar tidak ketahuan klo tinggal bersama. Tetapi namanya bangkai pasti tercium juga, seperti kata pepatah yang Indonesia banget, “Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga!”
Min Woo juga punya orang yang dicintai, yang baru kembali dari luar negeri bernama Hong Yoo Ra, Min Woo berniat ngajak Yoo Ra balikan, lalu bagaimana cara dia menghadapi situasi ini ?
Disisi lain, Gae Hwa tidak sengaja masuk ke dalam masalah direkturnya yang bernamaYoo Shi Joon. Gae Hwa melihat kalau istrinya selingkuh. Gae Hwa selalu berusaha menghibur direktur Shi Joon, sehingga hal ini membuat mereka menjadi dekat. Dan kedekatan itu membuat Shi Joon selalu membantu Gae Hwa saat Gae Hwa mengalami kesulitan.
Cepat lambat Shi Joon akhirnya mulai mencium hal-hal aneh terhadap hubungan Gae Hwa dengan Min Woo. Dan akhirnya terbongkarlah semuanya. Shi Joon sempat kecewa namun akhirnya ia bisa menerima.
Dan bagaimana dengan karir Min Woo kalau semua orang tau dia sudah punya seorang putri ? Dan apakah Yoo Ra mau menerima Min Woo ? atau Min Woo malah berpaling hati ke Gae Hwa yang penyayang anak-anak ? dan Apakah rumah tangga Shi Joon bisa diselamatkan ? apakah Gae Hwa berhasil menjadi ibu yang dibanggakan oleh anaknya ? j a w a b a n n y a a d a l a h … nonton dramanya 
Jujur, drama ini romantic abis. Gua suka banggggggeeeeeeeeettttt. Semuanya terasa natural dan simple. Apalagi saat-saat episode terakhir ketika Min Woo mengejar Gae Hwa. Badan rasanya merinding dan dada deg deg ser (hahahahayy, mau doonnngg di kejar-kejar Min Woo) .
Scene yg gua suka adalah ketika pentas pertama Min Woo didrama musikal, Gae Hwa memberi bunga untuk Min Woo tetapi Min Woo malah langsung meluk Gae Hwa gitu diatas panggung. so sweet banget dah(pengen di peluk oppa Si Won #ngarep)!
Park Young Soo, selaku director senior dikenal piawai mengarahkan drama – drama keluarga semacam family’s honor dan one day Suddenly, jadi bolehlah dikatakan kalau menggarap Oh My Lady merupakan “menu makananannya sehari – hari”
Saat melihat aktor dan Aktris utamanya, Siwon dan Chae Rim, aku Cuma bilang, ~ ihh, woooooowww!”
Hmmm, perbedaan usia Chae Rim dan Si Won yang terpaut 8 tahunan ( lebih tua Chaerim ) menjadi tantangan tersendiri untuk drama ini. Yap, disatu sisi bisa jadi nilai plus dan disisi lain juga bisa menjadi nilai minus.
Chae Rim dituntut untuk berakting cute agar bisa terlihat lebih muda, sedangkan Si Won kebalikannya, dia harus tampil dengan image lebih manly, agar terlihat lebih matang. Kalo mereka gak maksimal mereka akan terjebak pada karakter itu sendiri. Namun ternyata, mereka amat sangat sukses memerankan karakter masing-masing.
Mungkin plot semacam ini sering sekali kita temui, tapi drama ini tetap menarik. Dan bukankah berhubungan dengan brownies (brondong manis) telah menjadi trend tersendiri dikalangan wanita-wanita berumur yang metropolis.
Image cool sudah lebih dulu melekat pada diri Choi Siwon, dan ini jelas menjadi tantangan tersendiri untuknya memerankan tokoh Sung Min woo yang kental dengan nuansa komedi. 
Dalam film Pin Up boys yang nge-banyol abis pun Siwon tetep kebagian peran Super Cool Tapi kalau melihat akting culunnya di Story Hyang Dan ~ saegeuk-comedy miniseries rasanya akting siwon gak bakal mengcewakan, mengingat di SJ-pun dia punya selera humor yang gak kalah dari Hyukjae.
Pokoknya drama ini dan acting Si Won the best daaahhh!!!!

No comments:

Post a Comment