Pages

Tuesday 12 June 2012

The Moon That Embraces The Sun ( Korean Drama ) Part 3/3


Baik Yang Mung maupun Hwon punya masalah dan kesakitan sendir-sendiri. Tapi, tidak seperti kakak beradik keluarga kerajaan lainnya, Pangeran Hwon dan Pangeran Yang Mung saling mengisi dan saling menyayangi.  Bahkan sampai Akhir hayat Yang Mung. Meski mereka berdua kenyataannya mencintai wanita yang sama Wol/ Yeon Woo
Krakter Min Hwa (Nam Bo Ra)( adik Hwon dan Yang Mung ) disini, didrama ini,  bener-bener bikin gemes. Dibalik penampilan luarnya yang ceria, lucu dan menyenangkan ternyata ia begitu menakutkan, ia menghalalkan segala macam cara termasuk mengambil darahnya yang kemudian dipakai untuk menguna-gunai Yeon Woo, atas saran Ibu Suri,  hanya untuk mendapatkan Heo Yeom ( kakak Yeon Woo ). Ia terlihat makin menakutkan ketika Hwon tau ia ( Min Hwa ) yang telah membantu proses guna-guna Yeon Woo, ia tidak merasa bersalah dan ia bilang, ia tidak menyesali perbuatannya. Meskipun setiap kali ia dihantui ketakutan Yeom akan meninggalkannya jika ia tau apa yang telah Min Hwa lakukan.
Dasarnya, Takdir Wol adalah mendampingi Hwon. Iapun harus kembali berhadapan dengan orang-orang yang pernah ada dihidupnya dulu.
Setelah Yeon Woo (dikira) meninggal, otomatis kartu AS jatuh ke Bo Kyung, tanpa audisi lagi, iapun resmi menikah dan menduduki kursi Putri Mahkota. Tapi sayangnya, meskipun ia mendapatkan kekuasaan dan hidup dalam kelimpahan. Hwon tak pernah mencintainya dan tak pernah menyentuhnya. Ia juga dihantui dengan rasa takut, karena ayahnya jelas bilang, untuk membuat Bo Kyung jadi Putri Mahkota, ia harus menghalalkan segala cara termasuk membunuh Yeon Woo. Didalam lubuk hatinya yang terdalam, ia merasa bersalah pada Yeon Woo. Tapi saat Yeon Woo kembali, ia malah mau menguna-gunai Yeon Woo lagi, Dengan menyuruh menyuruh Shaman Tua ( Shaman yang menggantikan Shaman Jang yang pergi setelah Yeon Woo meninggal ). ia merasa terancam, karena cepat atau lambat, posisinya sebagai Ratu akan tergantikan dan ia tak mau itu terjadi. Usahanya gagal, santetnya tidak berhasil, karena Yeon Woo dilindungi  Shaman Jang.
Karakter KAsim Hyung Sun dan Woon juga gak bisa disepelekan. KAsim Hyung Sun bikin suasana cair, kesederhanaannya bikin drama ini makin menarik. Woon adalah sahabat Yang Myung dan Heo Yeom. Ia juga orang yang sangat dipercaya raja. Ia patuh sama raja, meski pernah berbohong, tapi kesetiaannya oke banget.
Kematian Ibu Suri bikin kita lega ( jahat  ya ), tapi salut juga ( tapi jangan ditiru ) sama ibu Suri, demi melindungi keturunannya, ia rela menderita, tersiksa dan menghalalkan segala macam cara.
Kematian Seul bener-bener sedih, ia rela mati demi melindungi orang yang ia sayangi, meskipun hanya pembantu, tapi karakter dia disisni gak bisa disepelekan, dia yang bener-bener bantu bulan (Wol) bersatu dengan matahari ( Hwon ). Kematiannya bener-bener indah. Semua orang bener-bener merasa kehilangan, dia tidak diperlalukan sebagai budak dan dia mati dengan sangat bermartabat.
Kematian Bo Kyung juga bikin sedih, sampai akhir bahkan ia tak mampu mendapatkan satu-satunyahal  yang ia inginkan, yaitu hati Yang Mulia ( Hwon), cinta pertama dan terakhirnya #kayaklaguSherina.
Cerita ini berdasarkan novel 해를 품은  (The Moon Embracing The Sun) oleh Jung Eun Gwol (pertama kali diterbitkan 29 Desember 2005), yang juga penulis novel yang mengangkat Sungkyunkwan Scandal. Wol dan Hwon benar-benar tokoh fiksi.
Yang Mung mati dan merelakan nyawanya untuk adik tercintanya ( Hwon ). Ia mengambil pilihan yang benar, karena jika ia terus hidup, sepertinya ia akan jadi pihak yang selalu disalahkan dan menderita, karena hanya boleh ada 1 matahari.
Didalam novel Wol diceritakan tidak hilang ingatan( di Drama hilang ingatan ), ada beberapa alasan mengapa ia tidak langsung mengakui dirinya itu Yeon Woo ( karena kemungkinan profesinya Shaman juga karena ia berfikir Hwon sudah melupakannya, adalah 2 alasan dari banyak alasan kenapa Wol tidak mengakui dirinya Yeon Woo ),  di novel Woon jatuh cinta pada Wol ( di Drama nggak, malah Woon cenderung perhatian sama Seul, dan di novel Woon sangat banyak diceritakan, sedang Yang Mung hanya diceritakan sedikit. Hwon di dalam drama terkesan terbuka dalam mengekspresikan perasaannya, dalam novel ia terkesan lebih dingin tapi perasaannya tak kalah dalam.Di novelnya, Bo Kyung jadi hantu penasaran. Iyyy… kasian ya, gak hidup gak mati, hidup Bo Kyung menderita mulu.
Tidak ada 2 matahari dan 2 bulan di langit Joseon, hanya ada 1 matahari dan 1 bulan agar seimbang… yaitu Wol/ Yeon Woo dan Hwon.
Oh iya, sebenernya yang pertama kali di tunjuk maen jadi Yang Myung di drama init uh Joo Woo, itu loh yang jadi Majun di “Bread, Love and Dream”, namun ia keluar karena drama seri Ojakgyo Brothers diperpanjang. Ia kemudian digantikan Jung Il Woo. Gua sih bersyukur, karena Yang Myung kayaknya diliat dari segi manapun, emang pantes diperanin sama Jung Il Woo.
Pemeran Heo Yeom juga sebenernya awalnya bukan Song Jae Hee, melainkan actor sekaligus penyanyi Kim Jeong Hoon. Tapi karena albumnya dirilis awal tahun di Jepang, iapun mengundurkan diri.
 The Moon That Embraces The Sun Ep 19 & 20 sempat  ditunda penayangannya karena ada masalah dengan pihak MBC, katanya sihdi MBC sana, para buruh berdemo minta penurunan jabatan kepala MBC. Banyak PD yang berdemo dan termasuk PD The Moon That Embraces The Sun yang akhirnya ikutan  karena PD lain temannya seperti PD Feast Of Gods juga ikut. Selain itu alasan lainnya adalah karena syuting untuk episode 19 dan 20 belum selesai dan juga ada kebocoran pada adegan episode terakhir. Jadi ada syuting ulang lagi yang dilaksanakan hari rabu malam. Selain itu jadwal pemeran utamanya juga padat, jadi syutingnya cuma bisa rabu sama kamis. Jadi makanya itu drama ini ditunda.*katanya adegan yang bocor itu adalah kematian tokoh utamanya, Hwon dan Yeon Woo*
Pengganti Episode 19 dan 20 yang ditunda adalah episode spesial MoonSun, BTS-nya.
Sebenarnya dan sejujur-jujurnya ada untungnya juga drama ini ditunda, karena akhirnya episode akhir drama ini diperbaiki, kalau akhir drama nya tetap seperti yang telah dijadwalkan maka entahlah akan seperti apa. Sad ending? Oh no! 
Drama lainnya juga ikut berpengaruh rupanya. King 2 Hearts yang dijadwaalkan tayang 14 maret sebagai pengganti The Moon That Embraces The Sun, akhirnya mau gak mau harus mundur dari jadwal. RoofTop Prince SBS juga memundurkan penanyangannya karena nggak mau ngambil resiko tayang di episode akhir The Moon That Embraces The Sun. Sedangkan Equator Man tetap tayang sesuai jadwal.
satu kalimat untuk Drama ini. “Layak Tonton!” drama ini bikin lu nangis, lu ketawa, lu belajar gimana seharusnya memperlakukan manusia.
Wol diceritakan 2 thn lebih muda dari Hwon. Tapi mengapa Ha Ga In ( 28 thn) yang jelas2 usianya lebih tua dari Kim Soo Hyun ( 23 Thn ) and Jung Il Woo (24 Thn ). Ha Ga In dipilih mungkin atas pertimbangan Wol kan  tidak ingat kehidupannya selama 8 tahun. Dan 8 tahun ini ia menjadi seorang shaman, kemampuan shaman  adalah menyerap energy negarif / segala macam penyakit, karena terlalu banyak energy negative yang diserap, jadinya membuat membuat ol terlihat lebih tua dari umurnya
Acting semuanya juga keren. Bahkan Ha Ga In kabarnya, untuk beberapa adegan yang cukup sulit ia gak pake pemain pengganti. Acting mereka waktu masih anak-anak juga patut banget dikasih 10 jempol, kalo gua milih, meski yang dewasa ada Jung Il Woonya, gua lebih suka mereka versi anak-anak. Gak tau kenapa, lebih oke aja rasanya. Tapi yang dewasa juga gak kalah oke kok. 
baca juga:
The Moon That Embraces The Sun ( Korean Drama ) Part 1/3
The Moon That Embraces The Sun ( Korean Drama ) Part 2/3

No comments:

Post a Comment