Pages

Friday 22 June 2012

Cody Simpson Fact

Cody Simpson, hmm, entah kenapa gak ada angin, gak ada ujan, tiba-tiba pengen nulis tentang dia. Wajah dia emang gak bikin hati gua bergetar, tapi lagu-lagu dia menimbulkan kesan cozy saat mendengarkanya. Pantes aja pengikutnya di Youtube sampe lebih dari 125 juta orang.
Nama lengkap Cody adalah Cody Robert Simpson (jadi inget keluarga “The Simpsons”, hmmm, kira2 apa hubunganya ya Cody sama serial “The Simpsons”. Mungkin gak yah kalo nama Simpson itu diambil karena nyokapnya ngefans sama serial kartun “The Simpson” ? hahahaha… Khayalan tingkat tinggi ).
Dari kecil, music memang memainkan peran sangat penting dalam hidup Cody. Melihat sang ayah bernyanyi dan bermain gitar untuk teman-teman dan keluarganya di setiap pesta Barbeque di halaman belakang rumahnya mengajarinya kekuatan luar biasa.
Ia lahir pada hari sabtu ( sama kayak gua J ),  di Australia, 11 januari 1997 ( #nyanyilaguGIGI11Januari, beda 16 hari sama sepupu laki-laki pertama dikeluarga gua, Eggy, dia lahri 27 Januari 1997 ), Ayahnya bernama Brad Simpson dan Ibunya bernama Angie Simpson.
 Ia mulai belajar main gitar sejak usianya 7 tahun. Mulanya ia bukan siapa-siapa. ia hanya bocah laki-laki yang senang bermain music di kamarnya. Hingga suatu hari, Cody merekam aksinya bernyanyi dan bermain gitar, kemudian menguploadnya di-Youtube ( 2008 ). Dia biasanya menyanyikan lagu-lagu artis favorite seperti Justin Timberlake, Jason Mraz atau The Jacksons. Dan ternyata hasilnya luar biasa, banyak orang menjulukinya “Justin Bieber” dari Australia. 
Hmmm, kayaknya Justin juga patut hati-hati , bisa jadi dia kalah saing, karena popularitas Cody, semakin hari semakin meningkat saja. Ia juga memiliki fans fanatic seperti Justin Bieber. Nama fans Cody adalah “Simpsonizer” Banyak orang termasuk gua, menyukai gaya Cody bernyanyi. 
Meskipun ia merasa terganggu dengan sebutan Justin Bieber wannabe, tapi sampai detik ini, Cody tetap bersahabat dengan Justin Bieber, ia malah kagum dengan kesuksesan dan bakat yang dimiliki Bieber. Katanya, Justin Bieber itu orang yang menyenangkan dan selalu memberi dukungan untuknya. Tidak hanya itu, Cody patut berbangga karena konon kabarnya Selena Gomez yang notabenenya pacar Justin Bieber  adalah salah satu fans Cody Simpson. Awwwwww…. ( bener nih, Justin patut hati-hati :P )
Cody memiliki 2 sodara kandung, Alli Michelle Simpson dan Tom Bradley Simpson. Alli adalah adik perempuan Cody yang sangat mengidolakan  Joe Jonas ( Jonas Brother ). Suaru hari, Cody membawa Alli untuk bertemu Joe ( Ahhhhhh, iri gua sama Alli, beruntungnya jadi adik Cody ).
Demi mimpi Cody, keluarganyapun harus rela meninggalkan Gold Coast, Queenslan, Australia dan  ikut pindah ke LA, California, Amerika Serikat. Bagi Cody, keluarga adalah yang utama dan paling penting, dimanapun dan kapanpun. Sampai detik ini, walaupun sudah punya penghasilan sendiri, Cody masih tetap minta izin orang tuanya untuk membeli barang-barang yang disukai.  Karena sibuknya jadwal dia, cara terbaik melihat dan berhubungan dengan keluarga juga teman-temanya adalah bermain Sykpe dengan mereka. Kalau ada waktu luang, Cody seneng loh bantu ibunya masak makan malem. Cody juga suka berbelanja dengan adiknya dan gak jarang dia bertanya pada adiknya bagaimana ia terlihat. Ally mengatakan “Cody adalah sodara terbaik yang membantunya mewujudkan berbagai hal”
Selain pandai bernyanyi, iapun pandai berenang, buktinya ia pernah memenangkan 2 medali emas cabang renang pada Queensland Swimming Champions. Tapi, kalau ia disuruh memilih, antara atlet atau penyanyi, sampai kapanpun Cody akan tetap memilih menjadi penyanyi. Karena menjadi penyanyi adalah impiannya sejak kecil.
Ia menggemparkan dunia per-Youtube-an, sehingga seorang produser dan penulis lagu yang pernah bekerja sama dengan musisi2 kelas wahid Amerika dan meng-hits-kan mereka seperti Missy Elliott, Jay-Z, Chrish Brown, dll, bernama Shawn Campbell ( Twitter @ShawnCampbell11 ) pun mencarinya dan sangat berniat mengorbitkannya. Karena menurut Shawn, Cody sangat berbakat. Dan pada tahun 2010, Cody resmi menjalin kontrak 4 album dengan Atlantic Record. Kemudian melakukan debut single “Iyiyi” dengan berduet dengan rapper Amerika  Flo Rida. Lagu “Iyiyi” ( rilis 5 mei 2010 ) nge-hits banget, diputar hampir diseluruh dunia.
Cody menyukai warna hijau dan biru. Makanan fav. Cody itu adalah segala jenis makanan Italia terutama Pizza and kentang goreng (emang kentang goreng dari Italia tah?). Michael Jackson and Justin Timberlake adalah idolanya dan pelajaran fav. nya adalah B. Inggris, karena B. Inggris membantu mempermudah Cody saat menulis lagu. Selain pintar berbicara B. Inggris, dia juga pandai berbicara bahasa Prancis.
Yang Cody lihat ketika bangun pagi adalah semua pesan dari fansnya yang ada di email atau twitter. Semakin banyak pesan dan perhatian yang fansnya sampaikan, semakin bahagialah Cody. Cody suka ngetweet: 1-4-3 yang artinya 1 untuk I, 4 untuk Love and 3 untuk You, jadi isinya I love You J. Gak heran deh kalo Cody mendapat sekitar 100 pengikut baru di twitter setiap hari, abis dia perhatian banget sama fansnya.
Meskipun sekarang Coddy sudah super sibuk, tapi ia tak pernah menomor 2 kan pendidikannnya, dia tetap sekolah dengan system Homescholling.
Tipe Cewek Cody adalah seorang gadis yang lucu, tidak terlalu banyak make up dan menjadi dirinya sendiri ( gua bangggeeetttt!), ia juga suka gadis ramping, atletis dan sporty ( langsung nunduk, mundur perlahan ). Hal yang Cody liat dari seorang gadis adalah matanya. Abby adalah salah satu nama mantan pacar Cody. Cody katanya sempet naksir model cantik Yasmin Baildon loh, namun sekarang mereka hanya berteman. Jika Cody punya Cewek, ia akan memasakkan makanan italia pada hari valentine buat ceweknya ( so sweet banget ). Pada kencan pertama Cody ingin santai, misalnya : pergi ke bioskop dan kemudian makan malam. Sederhana tapi berkesan bukan? Dan kalo dia punya cewek nanti, dia akan lebih memilih memberikan coklat ketimbang bunga. Kalaupun ia memberikan bunga, bunga mawarlah yang akan ia pilih untuk mewakili perasaannya.
Salah satu teman terbaik Cody bernama Campbell Carsley ( Twitter @cambo97 ). Nama manajer Cody adalah Lukas Williams  ( Twitter @TheBestMenager ) .
Cody sangat tidak suka melakukan pekerjaan rumah. Hobby Cody selain menyanyi, bermain gitar dan menciptakan lagu, adalah menari, bermain golf dan surfing. Tim sepakbola favoritnya adalah Baltimore Revens dan tim bisbol favoritnya adalah Yankees.
Cody suka es krim dan kacang (entah kacang apa ). Buah fav. Cody itu nanas. Saking sukanya sama saus tomat, ia menggunakan saus tomat untuk makanan apapu , tidak terkecuali salad -___-“. Dia juga suka makan sereal dan Cody membenci keju. Angka 4 adalah angka kesukaan sekaligus angka fav. Cody. Hewan kesukaan dia adalah Kura-Kura dan Elang. Tapi dia juga memelihara anjing, yang ia beri nama Molly.
Buku Fav. Cody adalah novel karangan Matthew Reilly yang berjudul “Ice Station”.  Cody juga mengaku telah membaca semua buku Harry Potter dan melihat semua filmnya yang sudah tayang. Film fav. Cody adalah The Hangover  juga The Karate Kid. Film paling menakutkan yang pernah ada cody adalah "Wrong Turn 2". Setelah nonton film itu, ia gak tidur selama 1 minggu ( kasian ya). Film paling romantis menurutnya adalah 'Valentine Day'. The Mentalist adalah acara Fav. Cody. Jika cody bisa menjadi salah satu karakter fiksi dia akan memilih menjadi spiderman.
Situs-situs Cody:
Hal yang paling menyenangkan bagi Cody adalah tersenyum pada orang-orang yang baru ia temui. sikap Cody yang ramah dan bersahabat membuat ia mudah mendapatkan sahabat termasuk di kalangan selebritis. Setelah rekaman, biasanya cody suka berbaring di tempat tidur dan rileks untuk menjernihkan pikirannya. Cody memiliki mimpi untuk memenangkan Grammy Award jika dia dinominasikan.  Ia juga punya impian, ingin membantu diacara amal sebanyak-banyaknya (mulia banget ya! ) J
Cody Quotes:
 “Saya ingin menginspirasi melalui musik dan ingin membantu orang yang kurang beruntung dari saya".
"Hidup saya telah mendapat banyak lebih sibuk, tapi ini adalah mimpi saya dan saya harus melakukan apa yang saya harus untuk hidup itu".