Pages

Thursday 5 July 2012

Tentang Rasa Takut



Gua tau bahwa hal mengejutkan selalu ada dalam kehidupan manusia, tapi kenapa gua masih selalu terkejut ya? Hmmm, hidup… hidup itu rumit menurut gua, meski hanya ada 2 saat yaitu saat tertawa dan saat menangis yang terus bergantian seperti bulan dan matahari yang dengan senang hati menemani langit menyinari bumi.
Gua memahami diri gua dengan sangat baik, lebih dari apapun dan siapapun. Gua juga tau apa yang gua mau dan apa yang gua cita-citakan. Tapi tetap saja hidup kagak semudah ngebalikin telapak tangan. Meskipun gua tau apa yang gua mau, tapi kadang gua sulit untuk mewujudkannya, gak jarang hidup memberi gua pilihan yang bener-bener sulit, seperti: kalo gua pengen idup gua harus milih makan durian atau meluk kucing. Yang jelas-jelas kedua hal itu amat sangat gua benci. Gua bahkan kadang ngerasa cemas, padahal gua tinggal di tempat yang nyaman, gua juga sering ngerasa takut padahal gua tinggal di tempat yang aman. Hati gua sering bergejolak, meletup-letup dan bahkan frustasi, gua juga gak jarang benci diri gua sendiri, sampe gua ngerasa jadi orang paling kagak berguna di dunia ini. hmm, belum lagi ucapan pedas dan rasa ketidak percayaan dari orang lain yang melemahkan mental gua, bikin gua tertekan sampai rasanya pengen mati, pengen nyerah atau pengen nyoba jalan baru ( mulai dari awal dan belum tentu lebih baik).
Saat dunia meninggalkan gua, saat manusia gak ada yang percaya mimpi-mimpi gua, saat gua bener-bener takut, saat gua bener-bener tertekan, Tuhan selalu ada buat gua tanpa terkecuali, gua tau itu semua bukan dari film yang gua tonton, bukan pula dari buku yang gua baca tapi gua ngalamin itu semua sendiri. seberapapun gua ngecewain Tuhan, Dia tetep mau denger, liat, bantu dan nyurahin kasih sayang-Nya, kasih keadilan-Nya, kasih solusi juga petunjuk-Nya buat gua. Dia memang kagak selalu kasih yang gua pengen, tapi dia selalu kasih yang gua butuhin dan yang terbaik buat gua, meski kadang yang terbaik itu kagak selalu nyenengin.
Lewat pertolongan-pertolongan-Nya, Dia seakan bilang dan meyakinkan gua bahwa gua adalah orang terpilih, gua istimewa, gua beda dan itu kekuatan gua. so, gua harus berjuang sampe titik darah penghabisan.
Jujur, dibalik penampilan gua yang tenang dan ceria, gua menyimpan banyak ketakutan setiap hari, tapi rasa percaya gua sama Tuhan, meski gua bukan umat-Nya yang baik, lebih besar dari apapun. Ya gua selalu percaya bahwa semuanya akan indah pada waktunya, seberapapun berantakannya hidup gua sekarang.
Bukankah untuk menghilangkan ketakutan itu kita harus jadi yang menakutkan? Gua mencoba menepis ketakutan gua dengan terus menanamkan dihati gua bahwa Tuhan selalu ada buat gua dan tak pernah ninggalin gua. meskipun gua masih ngerasa takut, tapi setidaknya kepercayaaan pada Tuhan itu membuat gua lebih baik.
Satu keinginan gua, gua pengen hidup lebih baik, gak Cuma buat diri gua sendiri tapi juga buat orang-orang disekitar gua yang gua sayang. Semoga bisa! J

No comments:

Post a Comment