Pages

Wednesday 25 July 2012

Nichkhun Juga Manusia


Tanggal 24 Juli 2012, sekitar pukul 2.30 AM waktu Korea, Nichkhun 2PM terlibat kecelakaan mobil saat mengemudi di daerah Gangnam. Ia diduga dibawah pengaruh Alkohol saat mengemudi setelah pulang dari makan malam dengan keluarga besar JYP dan ia menabrak pengendara sepeda motor.
Ini pernyataan resmi dari JYP:
"Ini adalah JYP Entertainment. Sekitar jam 2:30 AM pagi ini, Nichkhun yang adalah seorang artis di bawah agen kami telah menghadiri makan malam dengan seluruh keluarga JYP, setelah latihan untuk kinerja JYP Nation. Setelah sekitar dua gelas bir, Nichkhun mengemudikan mobilnya untuk kembali ke asramanya yang terletak di blok yang sama disekitar lokasi makan malam berlangsung. Dalam perjalanan, Nichkhun terlibat dalam kecelakaan dengan sepeda motor dilingkungan sekitar persimpangan."
Mereka melanjutkan, "kadar alkohol Nya diukur pada 0,056%, dan lisensi telah ditangguhkan. Nichkhun sendiri dan perusahaan kami sangat menyadari bahwa kami ceroboh, dan untuk ini kami ingin meminta maaf. Selain itu, kami sungguh-sungguh akan mewajibkan untuk setiap tindak lanjut investigasi yang mungkin diperlukan. Sekali lagi, kami ingin tulus minta maaf."
Menurut hasil penyelidikan, Nichkhun tak dalam keadaan mabuk berat, karena kadar alcohol didalam tubuhnya hanya sekitar 0,056 %.  So, ia dikenakan lisensi atau penangguhan tahanan.
Menurut  yang diinformasikan Dispatch yang dihub. via telepon Tidak ada yang terluka di tempat kejadian, dan tidak ada kerusakan serius pada kedua kendaraan tsb. Salah seorang petugas kantor polisi Gangnam yang dihub. Via telp berujar, "Itu adalah kecelakaan kecil dan Nichkhun maupun korban tidak mengalami luka-luka. Kedua kendaraan telah diasuransikan, dan kemudian Nichkhun pulang kerumah dengan aman setelah penyelidikan."
Menurut saksi mata yang mengantar ke rumah sakit, “Korban berada di tanah, ada luka perdarahan dari kepalanya. Sebuah ambulans segera membawanya ke UGD di Rumah Sakit Universitas Kunkuk.” Ia melanjutkan, “Kala itu, ia menunjukkan sakit yang parah pada bahu dan punggungnya.”
nih ftnya:
 Mobil Khun:
Dan apapun juga bagaimanapun proses penyidikan dilakukan, Khun akan mematuhinya. Hmmm, gua yakin kejadian ini pasti sangat berpengaruh pada image Khun yang well-mannerd person. Tapi, Khun juga kan manusia dan manusia itu gudangnya salah dan manusia gak ada yang sempurna, manusia memiliki kekuarangan juga kelebihan.
Gua tau, ada kalanya kita kagak perlu bersusah payah melakukan pembenarantentang apa yang kita yakini dan kita percayai, walau kadang kita merasa apa yang mereka bilang itu kagak bener. Tapi ngeliat kejadian ini, bikin emosi deh, ya, sejak Jaebeom Oppa putus kontrak dengan JYP, 2PM emang banyak antisnya. So gak heran kalau ada sedikit saja kesalahan yang dibuat para member 2PM, langsung para antis bergerak, mengorek sampai akar-akarnya. Tujuannya Cuma 1, bikin 2PM hancur.
Gua tau, diliat dari sisi dan segimanapun Khun emang salah, seharusnya ia tidak mengemudi setelah minum miras, kadar alcohol berapapun. Tapi buat para antis ato hatters, gak usah segitunya kali memojokan Khun, toh Nichkhun juga manusia yang bisa bikin salah, ia bukan malaikat yang tak bercela.
Banyak yang bilang ini karma gara-gara Khun Oppa, waktu itu bilang Block-B kagak nggak sopan pas wawancara di Thailand. Hhheeeeeiiii, please deh, jangan samain Khun sama Block-B. kejadian ini murni kecelakaan, sedang Block-B, ulah mereka emang gak sopan, becandaannya lebai. Jangankan Khun Oppa, gua aja liatnya gak enak (asli bukan karena gua dukung Khun ), gua rasa, sebagai orang Thailand, Khun pantas tersinggung. Soalnya, kalo jadi Khun Oppa, gua juga akan ngelakuin hal yang sama.
Gau berpendapat kayak gitu bukan buat nyari musuh, gua hanya bicara dari sudut pandang gua dan Block-B juga udah nyatain diri mereka nyesel dan gak nyalahin Khun, jadi seharusnya impas. Tapi kenapa masih sangkut pautin Kun sama Block-B?
Sebenernya gua rada-rada heran sama hatters yang kagak henti-henyinya nyari kesalahan sampe ke akar-akar, fanwar ato ngebash artis yang dibencinya tanpa alasan terus menerus. Coba, apa yang mereka dapet? Keuntungan? Uang? ato kepuasan bathin? Gua rasa gak ketiga-tiganya, mereka hanya membiarkan diri mereka dipenuhi rasa benci dan bukankah rasa benci itu bikin hidup kita gak nyaman?
Jujur, kejadian ini bikin gua makin bangga, baik sama Khun ( bukan karena ulahnya ) plus JYP. Kenapa karena seenggaknya gua ngerasa makin mengenal mereka lebih jauh dan lebih dalam.Mereka menyelesaikan masalah dengan gentle dan gak lari, serta langsung menuturkan permohonan maaf pada semuanya. bener-bener bertanggung jawab kan. Khun juga gak berusaha membela diri, dan menurut gua itu bagus, bukankah disaaat2 seperti ini diam itu emas bagi Khun. Benar dan salah kan relative, kalo Khun bicara, pasti banyak yang membenarkan banyak juga yang menyalahkan dan masalahnya akan semakin meluas. 
Dan JYP yang mengambil alih semuanya, ia bertindak dan bertanggung jawab atas semuanya, karena Khun kan berada dibawah naungannya, sebagai bapak, tugas dia melindungi Khun, melindungi disini bukan berarti mendiamkan apa yang terjadi loh, lebih kepada gimana sih seorang ayah yang baikbersikap untuk melindungi anaknya yang dalam kesusahan ( meminta maaf pada yang bersangkutan, memberi ketenangan pada anaknya dan belajar dari kejadian ini ).
Meskipun gau gak tau dibelakang layar tuh mereka kayak apa dan kayak gimana. Tapi gua rasa, artis yang masuk JYP beuntung, impian, harapan, semangat juga krkompakan yang ada di Dream High seperti terlihat nyata, JYP emang mungkin kadang keras, tapi keras demikebaikan, buktinya naka2 2PM dari segi vocal dan tarian makin maju pesat, dan sekarang juga mereka pintar menciptakan lagu.
Kejadian ini juga bikin gua salaut sama Jaebeom Oppa, mekipun kontraknya dengan JYP udah lama berakhir, tapi gua ngerasa dia gak pernah tinggalin 2PM, dia selalu perhatiin 2PM dari jauh. Meskipun JaeBeom gak secara langsung mengungkapkan dukungannya pada Khun, tapi ketara banget apa yang ia tulis diakun twitternya adalah bentu support dia ke Khun. Nihhh…
Setelah dia dikritik keras ttg dirinya dimasa lalu, tampaknya JaeBeom emang paling tau kondisi dan apa yang Khun rasakan saat ini. bener-bener The Real Leader!
Meskipun rada-rada sedih denger komentar pahit dan pedas sana-sini ttg Nichkhun Oppa, tapi gua tetep stay positif support dia, doa’in yang terbaik buat dia dan berharap gak ada kejadian kedua serta berharap juga Khun lebih hati-hati.
Kalo masalah cobaan ini, gua yakin Khun Oppa akan dapat melewatinya, toh 2PM pernah ngalamin hal-hal yang lebih susah dan lebih sulit dari kejadian ini. cirri khas 2PM kan bukannya mereka gak bisa berdiri tenang dan nyaman meski sudah diatas. Penolakan, cemoohan dan berbagai masalah emang sudah jadi makanan 2PM.
Nih ft detik-detik kejadian kecelakaan,
Bisa diliat kan kronologisnya gimana. Dan ternyata gak di Korea, kalo mobil sama motor tabrakan, mau gimanapun kadang mobil yang selalu disalahin L
Semoga lewat kejadian ini 2PM makin mateng dan kompak… aheeiii!!! J
 
Referensi: Allkpop and Real 2PM Indonesia

No comments:

Post a Comment