Pages

Sunday 21 August 2011

My Princess ( Korean Drama )



My Princess







  Title                    : 마이 프린세스 / My Princess
  Genre                   : Romance, Comedy
  Episodes                : 16
  Broadcast network    : MBC
  Broadcast period      : 2011-Jan-05 to 2011-Feb-24
  Air time               : Wednesday & Thursday 21:55
  See inserts             : My Princess OSTMy Princess OST 2
  Sutradara             : Kwon Suk Jang
  Skenario               : Jang Muda shil (장영실)

Cast
§  Song Seung Hun as Park Hae Young
Merupakan pewaris dari grup bisnis terbesar dan paling berpengaruh di Korea. Dia bekerja sebagai diplomat di kerajaan luar negeri. Meruapakan pria yg sempurna, tapi akhirnya harus berada di satu situasi dimana dia harus mengajari Lee Seol (yang sebenarnya musuhnya) tata karma sebagai seorang putri. Hingga akhirnya mencintai Seol.
§  Choi Won Hong as young Hae Young
Hae Young waktu kecil.
§  Kim Tae Hee as Lee Seol
Mahasiswi arkeologi berusia 21 tahun. Dia diadopsi ketika berusia 5 tahun dan punya rahasia kelahiran. Dia menjalani kehidupan yg keras dan harus bekerja mati-matian supaya bisa masuk universitas. Dia jatuh cinta pada seorang dosen di kampus dan akan melakukan apa saja supaya bisa dekat dengannya. Suatu hari, kenyataan membuat Lee Seol terbangun dan mendapati dirinya adalah seorang putri Korea dan bukan anak kandung dari orang tua yang merawatnya sejak kecil. Ya, dia benar-benar putri sungguhan.Tapi, saudarinya, Lee Dan cemburu dan bekerja sama dengan Oh Yoon Joo untuk menghancurkannya. 
Menjadi putrid ternyata tidak seindah yang ia bayangkan, kini ia terkunci dalam istana dan dipaksa untuk belajar etika sebagai seorang putri dari subuh hingga larut malam. Lebih buruknya lagi, Seol harus berhadapan dengan Park Hae Young (cucu Presiden Park) adalah satu-satunya pengajar dan sifatnya yang sangat sombong membuat Lee Seol membencinya juga diam-diam mencintainya.
§  Jun Min Seo as young Seol
Seol  waktu kecil, waktu masih sama-sama ayahnya. Wktu semua cerita berawal, waktu dimana kesulitan demi kesulitan mulai menghampiri.
§  Park Ye Jin as Oh Yoon Joo
Seorang pegawai museum yg cantik, anak dari seorang sekretaris eksekutif, yg punya berbagai rencana mendapatkan Park Hae Young untuk dirinya sendiri juga untuk keuntungan ayahnya.
§  Ryu Soo Young as Nam Jung Woo
Seorang professor arkeologi dan sejarah yg tampan dan karismatik, orang yg suka meneliti bebatuan. Yang dicintai Seol. Disini agak gamang dengan perasaan Prof. sama Seol. Dia baik sama Seol tapi kayaknya lebih memperhatikan Yoon Joo yang cinta pertamanya.
§  Lee Soon Jae as President Park Dong Jae (Hae Young's grandfather)
Kakeknya Hae Young, sumber segala informasi.
§  Maeng Sang Hoon as Oh Ki Taek (Yoon Joo's father)
Ayah Yoon Joo. Orang kepercayaan Presiden Park juga nantinya ditunjuk sebagai orang kepercayaan Seol
§  Kang Ye Sol as Lee Dan (Seol's adoptive sister)
Lee Dan dan Lee Seol sama-sama tinggal dip anti asuhan dan diadopsi oleh orang tua yg sama. Dia adalah pekerja keras dan orang yg baik hati, tapi karena dia iri pada Lee Seol dan dihasut oleh Oh Yoon Joo, memutuskan untuk melakukan rencana jahat supaya dirinya bisa menjadi seorang puteri.
§  Im Ye Jin as Kim Da Bok (Seol's adoptive mother)
Ibu angkat Seol. Baik hati dan selalu ingin yang terbaik untuk putrid-putrinya.
§  Lee Ki Kwang as Lee Geon (Royal chef)
Chef paling tampan didunia. Yang disukai dayang-dayang Seol. Awalnya kayaknya dia suka sama Seol, tapi setelah Seol jadi putrid ia menganggap Seol bukan lagi miliknya tapi juga milik rakyat. Dia yang membantu membasmi anti Seol.
§  Son Sung Yoon as Shin Mi So
Dayang Seol yang paling setia sama Seol
§  Hwang Young Hee (황영희) as Hong In Ae
Kepala Dayang di istana Seol
§  Lee Sung Min as Lee Young Chan (Korea's president)
Menghalalkan cara untuk kelangsungannya sebagai presiden. Bermulut manis didepan Presiden Park. Tapi dibelakang ternyata gak setuju sama pembentukan lagi kerajaan. Tapi, setelah terbentuk dia pasrah, namun berniat menggunakan Seol untuk kepentingan politisnya. Diakhir ia menginginkan Hae Young jadi orang yang berhasil.
§  Lee Dae Yeon as So Sun Woo (senator)
Anggota dewan yang selalu bersebrangan dengan presiden Young Chan
§  Choi Yoo Hwa as Kang Sun Ah
Sahabatnya Seol
§  Baek Bong Ki as Bong Jae
Pengikut Presiden Park
§  Heo Tae Hee as Bo Jwa Gwan (senator's subordinate)
Anggota dewan. Suruhan presiden (yang maen di Pasta)
§  Chu Hun Yub as Yoo Ki Kwang (journalist)
Jurnalis yang di benci Hae Young. Karena dengan tangan dia segala sesuatunya jadi fenomenal
§  Min Joon Hyun as Ki Ja
§  Park Hyuk Kwon (박혁권) as Lee Han
Ayah Seol
§  Park Jung Woo as Park Tae Jun
Ayah Hae Young
§  Ahn Nae Sang as Emperor Sunjong (cameo)
Kaisar. Kakek Seol
§  Jo Sung Ha as Park Dong Jae's father (cameo)
§  Cha Hwa Yun as fashion designer (cameo)
§  Jung Suk Yong as priest (cameo, ep 4)
§  Joo Sang Wook as Hyun Woo (cameo, ep 9)
Teman Seol waktu sekolah, kakak kelasnya lebih tepatnya.

Sinopsis!
Drama sepanjang 16 episode ini diperankan oleh Kim Tae Hee sebagai Lee Seol. Lee Seol adalah seorang mahasiswa berusia 25 Tahun. Sebagai seorang gadis biasa, Lee Seol juga kerap berkhayal menjadi seorang putri. Lalu menemukan pangeran tampan yang dapat mengangkat derajat keluarganya.
Karena semenjak kecil, Lee Seol sudah banyak melalui kesulitan. Lee Seol belajar dengan sangat giat agar bisa masuk ke universitas ternama.
Setelah diterima, Lee Seol sering kali bekerja part time di waktu luangnya agar bisa mendapatkan uang lebih. Bahkan Lee seol bekerja part time sebagai putri hanya untuk pemotretan dengan turis di lokasi kerajaan yang menjadi tujuan wisata.
Namun suatu hari, kenyataan membuat Lee Seol terbangun dan mendapati dirinya adalah seorang putri Korea dan bukan anak kandung dari orang tua yang merawatnya sejak kecil. Ya, dia benar-benar putrid sungguhan. Lee Seol diadopsi ketika umur 5 tahun.
Untuk membuat Lee Seol percaya bahwa ia adalah seorang putri, Presiden Daehan Group sampai menawarkan semua asetnya untuk putri.
50.000.000 orang membubuhkan stempel persetujuan mereka bagi keluarga Daehan. Bahkan kerajaan dari seluruh dunia mengirimkan telegram yang berisi ucapan selamat.
Melihat kegigihan Presiden Daehan, hati Lee Seol akhirnya luluh dan ia menerima perannya sebagai seorang putri. Meskipun ia harus menerima kenyataan bahwa yang dilakukan Presiden Park ( pemilik Daehan Grup) adalah orang yang menabrak ayahnya. Ayah yang amat sangat ia cintai.
Menjadi putri ternyata tidak seindah yang ia bayangkan, kini ia terkunci dalam istana dan dipaksa untuk belajar etika sebagai seorang putri dari subuh hingga larut malam.
Lebih buruknya lagi, Park Hae Young adalah satu-satunya pengajar dan sifatnya yang sangat sombong membuat Lee Seol membencinya juga diam-diam mencintainya.
Park Hae Young adalah cucu konglomerat Dae Han yang menjadi seorang diplomat. Hae Young adalah cowok ganteng, berpendidikan dan sempurna.. Karena menghormati keinginan kakeknya, Hae Young terpaksa mengajari Lee Seol bagaimana cara menjadi seorang putri yang terhormat. Padahal jika Lee Seul menjadi seorang putrid yang terhormat taruhannya adalah seluruh harta yang akan diwariskan ke Hae Young jatuh ke Putri. Awalnya Hae Young berniat menghancurkan Putri, memberangkatkan Putri ke luar negeri. Namun gagal karena kakeknya. Dia juga awalnya berdiri di grup yang kontra dengan putrid hingga akhirnya ketika ia menyadari ia mencintai Putri ia memutuskan untuk melindungi Putri dan menyetujui keinginan kakeknya untuk memberikan haknya dalam perusahaan dan memberikan semua assetnya kepada Lee Seol.
Di awal diceritakan Hae Young jatuh cinta dengan Oh Yoon Jo (diperankan oleh Park Ye Jin), anak salah seorang pimpinan di perusahaan Dae Han yang juga ditunjuk sebagai kepala Museum Hae Young. Namun Oh Yoon Jo mendekati Hae Young hanya untuk mengamankan posisi ayahnya. Dan agar suatu hari nanti keluarganya bisa menguasai perusahaan Dae Han.
Rencana Yoon Jo seakan terhenti  ketika Lee Seol tiba-tiba muncul sebagai seorang putri.
Yoon Joo tidak bisa memaafkan Lee Seol atas apa yang telah terjadi karena keberadaannya. Yoon-Jo kemudian membuat rencana dan jika berhasil, Korea akan kehilangan keluarga kerajaan mereka. Bahkan Yoon Joo menggunakan Lee Dan (kakak Lee Seol yang sebenarnya mereka tak pernah suka dan selalu iri dengan Lee Seol).
Namun karena Lee Seol dibantu Hae Young dan Prof. Jung Woo (Dosen ditempat Lee Seol kuliah yang saat pelajarannya Lee Seol hanya memandanginya tanpa memperhatikan pelajarannya sekaligus cinta pertama Yoon Joo).
Prof. Jung Woo adalah orang yang selalu ada untuk Yoon Joo, sekalipun Yoon Joo telah bersalah padanya juga pada Seol.
Senang karena akhirnya Happy Ending…
Hohohohoooo….!!!

No comments:

Post a Comment