Pages

Sunday 7 August 2011

Dream High ( Korean Drama )

Dream High! 





Judul : 드림하이 / Dream High
Genre: School, romantic, Music
Episodes: 16
Tayang di : KBS2
Masa Tayang: 3 Januari – 22 Februari 2011
Waktu tayang: Senin-Selasa 21:55
è Main Cast
§  Suzy (miss A) as Go Hye Mi
Go Hye Mi adalah seorang gadis yg sempurna, karena dia adalah yg terbaik di segala hal. Dia juga tipikal cewek yang punya rasa percaya diri tinggi. Tapi, kejelekannya, dia punya kepribadian yg kasar, tatapan matanya dingin, ekspresinya datar, dia tidak tau terima kasih dan tidak mau tunduk pada siapapun.. Suatu hari, bisnis ayahnya bangkrut, dan dia pun menghentikan latihan vokalnya di music klasik ( menjadi penyanyi klasik kelas dunia adalah impiannya sejak kecil) dan memutuskan  mengikuti audisi masuk kesekolah seni Kirin agar bisa menjadi penyanyi pop. Tidak ada pilihan lain, itulah satu-satunya cara agar ia bisa melunasi hutang ayahnya. Padahal sebelumhya, Hye Mi itu amat menghindari masuk sekolah Kirin karena menurutnya masuk Kirin dan menjadi penyanyi pop adalah profesi rendahan dan tidak menjanjikan.
Seiring perjalanan waktu sikap dan sifat Hye Mi berubah kearah yang lebih baik.
Dia dicintai oleh Song Sam Dong dan Jin Gook.
akhirnya Hye Mi sukses jadi penyanyi klasik tanpa melupakan musik pop.

§  Kim Soo Hyun as Song Sam Dong
Song Sam-dong adalah seorang priayang hidup dipinggiran kota kecil yg tinggal bersama ibunya. Penampilan awalnya katro banget. Sam Dong orangnya sederhana banget bahkan sejak kecil ia hanya punya cita-cita memiliki pertanian/peternakan sendiri. Tapi, ternyata hidup memberinya pilihan yang lain. Suatu hari Sam Dong akhirnya jatuh cinta pada pada pandangan pertama ke seorang gadis dari Seoul bernama Hye Mi. Saking cintanya, dia merasa harus melakukan apapun demi dan untuk Hye Mi (Suzy). Lalu, dia malah mengikuti gadis itu ke sebuah SMA seni, dimana akhirnya dia menemukan bakat terpendamnya dalam bidang musik dan memulai jalannya menjadi seorang bintang. Disana Sam Dong baru tahu kalau ia jenius dalam musik. Jalannya untuk menjadi seorang penyanyi tidaklah mulus, dia bahkan sempat jatuh karena mengalami masalah dengan pendengarannya. Ya, dia sempat tak bisa mendengar. Tapi akhirnya berkat keyakinan dan semangat dari teman-temannya diapun kembali bangkit dan menunjukkan bahwa dia mampu jadi no. 1.
Sam dong pergi ke Amerika dan memulai karir disana, iapun berhasil jadi no.1 dengan memenangkan Grammy Awward.

§  Taecyeon (2PM) as Jin Gook / Hyun Shi Hyuk
Hyun Shi Hyuk atau Jin Gook adalah seorang pria muda yg jadi yatim piatu setelah ditinggal ibunya. Ya, setelah ibunya meninggal ia menamakan dirinya Jin Gook. Sebenarnya setelah ibunya meninggal dia diasuh kakek dari ayahnya, seorang pebisnis dan CEO, tapi dia tidak mau tinggal bersamanya. Lalu, dia memilih jalan hidup sendiri. Yakni, menari bersama teman-temannya di jalanan. Jin Gook adalah seorang pemberontak (sikap ini ditunjukkan untuk melindungi rasa sakit hatinya), dia bisa menjadi baik pada saat-saat tertentu, ketika Kirin Arts School. Mengadakan audisi diamengantar temannya. Ketika tiba saat temannya audisi, dia malah bikin keributan untuk mengulur waktu supaya temannya Jo In Sung yang saat itu ada di kamar mandi tidak telat di audisi (hmmm, friendly bgt ya…!). meski Jin Gook gak ikut audisi tapi dia diterima di Kirin bareng Hye Mi dan Sam Dong lewat jalur Khusus. Jin Gook jatuh cinta pada Hyemi sejak kecil.  Jin Gook tidak pernah tau tanggal dan tahun lahirnya, Hye Mi membuat pesta ulang tahun dan tanggal bohongan untuk perayaan ulang tahun Jin Gook. Setelah masuk Kirin, Jin Gook menemukan impiannya.
ia bergabung di White Entertaiment punya Doo Shik. dan jadi penyanyi yang banyak bgt fansnya.

§  Ham Eun Jung ( T-Ara) as Yoon Baek Hee
Awalnya dia sahabat Hye Mi. menganggap Hye Mi hebat dan meniru semua yang Hye Mi lakukan karena menurutnya Hye Mi keren dari atas sampe bawah (rambut, tas, pokoknya semuanya mirip Hye Mi). Eunjung akan jadi gadis yg selalu diacuhkan  oleh orang-orang di sekitarnya bahkan oleh ibunya sendiri. Saking selalu membuntuti Hye Mi kemanapun, akhirnya mereka berdua sama-sama ikut audisi di SMA seni Kirin. Di sinilah dia memulai meraih mimpinya. Ketika audisi di Kirin Hye Mi menghinanya. Mengatakan dia menjadi nomor 3 sedangkan Hye Mi nomor 1. Tapi ternyata Baek Hee yang lolos audisi. Baek Hee merasa menjadi selalu dikesampingkan karena silaunya sinar popularitas Hye Mi. dari sanalah ia menaruh kebencian pada Hye Mi dan berusaha selalu lebih hebat dari Hye Mi. dan merekapun menjadi rival.  diapun mencintai Jin Gook. Tapi Jin Gook tak sekalipun merespon perasaannya.  Namun akhirnya hubungan dia dengan Hye Mi membaik setelah dia mengalami pelecehan seksual dan Hye Mi lah yang menolongnya.
jadi guru Kirin dengan cara pengajaran  Shi Kyung Jin ketika pertama kali dia masuk Kirin (menumpahkan paku)

§  Wooyoung (2PM) as Jason
orang Korea yg kembali dari setelah lama tinggal di USA. masuk ke Kirin setelah mendapat nilai tinggi dalam tes masuk. Ia datang dari luar negeri dan menunjukkan skill luar biasa sebagai penari.  Jason sangat berbakat dan sempurna dalam menyanyi dan menari. Tapi, dia tidak punya jiwa bersaing. Ya, bisa dibilang Jason ini orang yg easy going. Jadi, dia hanya ingin menikmati musik sebagai bagian hidupnya. Tapi kadang sebel juga sama si Jason. Soalnya kadang2 dia belagu. Menganggap seolah dia yang paling hebat. Awalnya dia cool banget. Tapi setelah dia selalu berpura2 demi kesopanan jadi terlihat sok. Ending dia sama Pil Sook lucu and romantic.
sama kayak Jin Gook, gabung di White Entertaiment dan jadi penyanyi terkenal.

§  IU (Lee Ji Eun) as Kim Pil Sook








gadis yg gendut, tapi punya bakat luar biasa dalam menyanyi. Karakter Pil Sook sendiri adalah gadis yg ceria, gendut tapi cantik dan sensitive, ya bisa dibilang akan jadi gadis yg tipikalnya gampang jatuh cinta. Pil Sook ngefans berat dengan Kim Hyun-joong. Bahkan saat konsernya Kim Hyun Joong dia dengan tanpa sadar berteriak, “Victory!” Lalu, dia diajak naik ke panggung. Saking gugupnya, dia sampe salah nyebut nama, dari Pil Sook jadi Pil-seung. Pil Sook malah jadi popular di antara fansnya Kim Hyun Joong. Pil Sook nantinya akan jatuh cinta dengan Jason. Suka banget sama pendapat Pil Sook yang bilangkenapa sih gak ada orang yang bisa melihatnya tulus tanpa harus memperhatikan berat badannya.

Pil Sook lain lagi, ia lebih memilih jadi guru taman kanak2 dan tubuhnya kembali gemuk. ia bosan menjadi artis yg harus selalu memperhatikan penampilannya. 

è           è Kirin's Teacher's
§   Uhm Ki Joon as Kang Oh Hyuk








ni orang baek banget, mau berjuang dan melakukan apapun demi anak2 didiknya. gua yakin kalo guru disemua sekolah kayak dia yang mendukung dan gak menyepelekan murid2nya. pasti gak ada deh murid yang gak betah disekolah. sososk guru yang ideal banget, kata2nya mampu menyihir siapapun. tapi kadang agak oon, kalo soal mengetahui perasaan orang. dituduh merebut ibu Hye Mi padahal ibu Hye Mi yang meminta tolong padanya agar dituduh berselingkuh dan dipandang jelek oleh ayah Hye Mi supaya Ayah Hye Mi tidak sakit saat Ibu Hye Mi meninggal (saat itu ibu Hye Mi sedang sakit parah dan tidak memberi tahu ayah Hye Mi, karena Ibu Hye Mi tidak mau membebani pikiran Ayah Hye Mi yang saat itu sedang bangkrut).


§  Lee Yoon Ji as Shi Kyung Jin
guru profesional Kirin di bidang tari. belajar tari di luar negeri.. Sedikit saja muridnya melakukan kesalahan, dia gak akan segan2 mengurangi nilai murid2nya. Aawalnya gua kira bu guru ini, jahat kasar, mirip nenek sihir, namun ternyata lama kelamaan dia itu baik banget. apalagi pas Baek Hee kena masalah sama produser itu. dan ternyata dia juga genit. dia anak kepala sekolah.

§  Park Jin Young as Yang Jin Man (English teacher)
penakut parah orangnya. masa gara2 gak mau ketahuan kepala sekolah dia nyamar jadi robot, sembunyi di kolong meja, telp jarak jauh, cuma buat bantu anak2. dia suka bu Kyung Jin, sayang cintanya bertepuk sebelah tangan karena Bu Kyung Jin udah naksir pak Oh Hyuk lebih dulu.
dia guru B. Inggris. namun mengambil porsi lebih besar dengan mengajarkan anak2 menari. dia penari handal soalnya. setiap ada kompetisi menari di klub malam, dia selalu jadi pemenangnya.

§  Lee Byung Joon as Shi Bum Soo (Principal)
gak pernah seneng kalo liat dia, soalnya perannya selalu aja jahat. dia yg bikin anak2 Dream High harus extra bekerja keras. saat bintang di depan Dream High dia menjauhkannya. tapi dia ayah yang baik. saat anaknya menangis dia seperti terluka. kayaknya mata duitan dan haus popularitas.

§  Lee Yoon Mi as Maeng Seung Hee
yang bantuin Pill Sook diet. centil2 gmana gt. tapi baik hati.. kalo ngomong blak2an. 

§  Baek Won Kil (백원길) as Gong Min Chul
agak2 oon gitu. gk kenal2 bgt sih, jarang muncul soalnya.

§  Bae Yong Joon as Jung Ha Myung (President) (ep 1-4)
Gak jauh beda sama Pak Oh ?Hyuk. percaya bahwa mimpi itu ada dan nyata. dia yang minta Oh Hyuk berjuang demi project Dream High. hebatnya dia, dia bisa liat orang2 yang nantinya bakal sukses and jadi bintang (Hye Mi, Sam Dong, Jin Gook, Jason, Baek Hee dan Pil Sook juga adalah pilihan dia, dia yakin mereka ber 6 bakal jadi bintang, dan ternyata benar).

§  Joo Young Hoon (주영훈) as composing teacher (ep 11)
dia guru kelas komposer musik. dia mengajari anak2 cara mengarang lagu. dan dia yang meminta anak2 mengarang lagu dengan lirik yang sudah disediakan dan tidak boleh ada yang membantu. harus orisinil karya sendiri. dan dia bilang kalo berhasil dapet nilai 100 dan A, mereka berhak tampil di panggung membawakan lagu ciptaaan mereka.

è Kirin's Students
§  Jun Ah Min as Jo In Sung (Jin Gook's friend)
teman menari jalanan Jin Gook. dia juga yang sebenernya jadi alasan Jin Gook mengacauketika audisi di kirin, dia yang lumayan sering bantu Baek Hee dan dia juga yang pertama gak percaya Jin Gook bersalah pas kasus dia sama pak Produser, karena dia tau Jin Gook. Jin Gook gak akan mukul orang tanpa alasan yang jelas. dia yang bantu Sam Dong, pas Samdong lari dari rumah Oh Hyuk gara2 masalah telinganya.

§  Jung Min Joo (정민주) as Jung Ah Jung
saingan Baek Hee ketika awal (tari solo pembukaan Kirin Art School). gagal menjadi penari solo karena ketika audisi sepetunya ditancepin paku sama Baek Hee.

§  Han Ji Hoo as Park Do Joon (sunbae)
Mr. Gosip, suka ngegosip. 

§  Yoon Young Ah as Lee Ri Ah
Bintang remaja populer. Dia masuk ke Kirin dan menjadi sumber kekaguman rekan2nya. Ia ingin mendapatkan lingkungan sekolah yang ‘biasa’. kayaknya naksir Jason, tapi Jason gak nanggepinnya.

§  Park Jin Sang (박진상) as Jun Tae San (sunbae)
Senior Hye Mi cs. yang dipilih Baek Hee pas kompetisi menari.

§  Bae Noo Ri (배누리)
Senior juga dan yang dipilih Baek Hee di kompetisi menari..

è Extended cast
§  Ahn Kil Kang as Ma Doo Shik
Dia punya 2 kepribadian. kadang baik, kadang juga jahat. tapi dia gak tegaan orangnya. buktinya dia selalu bantu Pak Oh Hyuk ketika butuh pertolongan. meski awalnya sebenernya ia terjebak kata2  pak Oh Hyuk.

§  Ahn Sun Young as Kang Oh Sun (Oh Hyuk's older sister)
parah gila kalo lagi mabok, centil, ganjen dan serasa dia paling cantik.

§  Ahn Seo Hyun as Go Hye Sung (Hye Mi's little sister)
Dia lebih dewasa dari Hye Mi kayaknya. Dia juga beberapa kali cium Jin Gook.

§  Park Eun Bin as 16 year old Hye Sung (ep 16)
Dia muncul sebentar, cuma buat cium Jin Gook. ow... ow... ow....

§  Lee Hye Sook as Song Nam Boon (Sam Dong's mother)
Ibunya Sam Dong. sedih pas liat adegan dia sama Jin Gook.

§  Choi Il Hwa as Hyun Moo Jin (Jin Gook's father)
Tadinya arogan, mengorbankan apapun demi popularitas dia. namun akhirnya dia tahu bahwa Jin Gook lebih penting dari apapun. suka banget pas dia belain Jin Gook di Rumah Sakit pas lawan produser.

§  Park Hyuk Kwon (박혁권) as Go Byung Jik (Hye Mi's father)
Ayah yang tak mau anaknya mengubur mimpinya. meskipun dia terlilit hutang. sedikit egois karena itu.

§  Park Hwi Soon as Jin Gook's roommate (ep 1,2,5)
Dia yang tarohan sama Jin Gook kalo Jin Gook berhasil masuk Kirin, dia akan mencukur alisnya dan pake rok mini.. Dia selalu gagal kalo ujian. pas gagal dia niat bunuh diri dengan loncat dari genteng, tapi dia gak mati, malah ditangkep polisi.. terus dia dihibur Hye Mi, Jin Gook,  Pil Sook and Sam Dong.
è Cameos
§  Jo Su Mi (조수미) as herself (ep 1)
penyanyi sopran yang tampil di panggung sama Hye Mi. dia gurunya Hye Mi di sekolah Klasik.

§  Kim Hyun Joong as himself (ep 1)
ceritanya dia ketemu Jung Ha Myung (presdir Kirin yang mampu membaca siapa yang akan sukses) di Bandara. dia lulusan Kirin yang sukses.
§  Nichkhun as Ri Ah's CF partner (ep 8)
Dia temen iklannya Ri Ah di iklan Hp.

§  Hwang Chan Sung as Oh Sun's imaginary boy (ep 12)
dia yang dicium kakaknya Pak Oh Hyuk dalam khayalan.

§  Leeteuk as himself (ep 13)
Dia dan Eunhyuk yang mewawancarai Hye Mi dan Pil Sook pas mau dikontrak Do Shik. waktu itu Ri Ah telp. dan menyinggung2 berat Badan Pil Sook. Hye Mi yang masih labil, marah.
§  Eunhyuk as himself (ep 13)
Dia dan Leeteuk yang mewawancarai Hye Mi dan Pil Sook pas mau dikontrak Do Shik. waktu itu Ri Ah telp. dan menyinggung2 berat Badan Pil Sook. Hye Mi yang masih labil, marah.
§  Miss A as mob dancers  (ep 16)
Grupnya Suzy (Hye Mi) yang beberapa kali jadi penari bintang2 Dream High. salah satunya waktu Baek Hee nari solo pas pembukaan Kirin.

§  2AM as flash mob dancers (ep 16)
Yang beberapa kali tampil jadi penari latarnya bintang2 Dream High. juga pas awal Kirin diceritakan.

§  Dal Shabet as Baek Hee's Kirin students (ep 16)
yang jadi murid2nya Baek Hee pas ending.


SINOPSIS
Drama ini bercerita soal 6 orang siswa dari Kirin Art High School yg berusaha dan bekerja keras untuk menggapai mimpi mereka menjadi bintang. Mereka melewati hadi demi hari mereka dengan penuh perjuangan.
Mereka semakin matang ketika menghadapi insiden dan masalah. Drama ini menunjukkan banyak nyanyian dan tarian. Secara ini kan drama musical.
Dream High bermula ketika Go Hye Mi, seorang siswa jurusan musik klasik yang harus mengubur mimpinya dengan masuk ke SMA Kirin untuk melunasi utang ayahnya. Namun, ia butuh dua siswa lain untuk juga datang ke sekolah agar dapat mendaftarkan diri di kelas tambahan SMA Kirin. Kedua siswa itu adalah Song Sam Dong yang tinggal di pedesaan dan Jin Gook yang bertemu saat mencoba melarikan diri dari rentenir yang ternyata adalah sahabat Hye Mi waktu kecil. Yoon Hee Baek, menjadi saingan utama di sekolah itu karena Hye Mi mengkhianati Baek Hee ketika audisi untuk bisa masuk sekolah Kirin. Ada juga PilSook yang memiliki suara indah namun tidak seindah badannya yang mencintai juga mengagumi Jason sang nomor 1 di Kirin. Jason sangat pandai menari..
Mereka ber 6 berjuang dan menghadapi hal2 tidak mudah untuk menggapai mimpi2nya.
drama ini menunjukkan sisi sesungguhnya dari industri hiburan. Bagaimana kehidupan seorang penyanyi ketika dia menyanyi dan menghadapi skandal2 yang terjadi dalam hidupnya. Kisah ini mengajarkan kita bahwa untuk meraih sesuatu itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Drama ini menyuguhkan kisah tentang proses pendewasaan murid2 Kirin (cara mengatasi masalah, dari yang bukan apa2 dan bukan siapa2 menjadi sesuatu). 
Mereka masing-masing harus datang untuk berdamai dengan latar belakang dan lingkungan yang baru, berani mengambil keputusan dan belajar melalui kesulitan tanpa akhir untuk menjadi bintang terkenal di dunia.
Mereka juga harus berjuang memaksimalkan bakat unik mereka dan mengatasi kelemahan mereka (Hye Mi dengan sifat egoisnya, Sam Dong denga masalah telinganya, Jin Gook dengan luka hatinya, Baek Hee dengan sikap selalu disepelekan jika berhadapan dengan Hye Mi, Pil Sook dengan ketika percayaan dirinya karena berat badan, Jason dengan perasaan bahwa dia sempurnanya). 
Drama ini tidak hanya menyuguhkan cerita tentang perjuangan meraih mimpi dan cita-cita paling sempurna tapi juga tentang bagaimana mereka bersosialisasi, bagaimana mereka bisa memahami dan menghargai arti persahabatan juga arti cinta juga.
Gak Cuma itu, Dalam drama ini juga ada sentuhan komedinya yang membuat kita para penontonnya menjadi sering tertawa melihat tingah laku para pemain yang lucu diwaktu dan saat yang pas. 
Ejekan dan cemoohan sering datang pada mereka namun meskipun sakit dan melukai bahkan hampir membuat mereka jatuh mereka percaya bahwa suatu hari ejekan dan cemoohan itu akan berubah menjadi sorak sorai dan dukungan.
“Jika kau menemukan rintangan, hal yang perlu kau lakukan hanyalah melewatinya. Maka rintangan itu akan berubah menjadi jembatan”
mereka percaya bahwa Pecundang dan orang lemah tidak selamanya akan jadi pecundang dan orang lemah. 
Kegagalanpun ternyata malah membuat mereka makin bersemangat. Sesuatu hal yang mustahilpun mereka percaya mereka bisa meraihnya karena mereka berpendapat:
“jika aku selalu befikir tidak bisa maka didunia ini tidak aka nada orang yang bisa”
Namun, semua ini bkan Cuma kerja keras mereka. Tapi orang2 yang ada di belakang mereka. Ya, guru2 mereka terutama Kang Oh Hyuk.
Dan yang mereka dapatkan dari perjuangan keras mereka adalah:
Tahun 2018
Berita di TV Korea mengabarkan mengenai Grammy Award yang sedang di adakan di Amerika dan salah satu dari Penyanyi Korea yaitu ‘K’ mendapatkan Album Of The Year dan lebih dari 50 juta orang memilihnya sebagai yang terbaik.
Seorang reporter TV membuat sebuah wawancara dengan Produsur Music Terkenal yaitu Jung Ha Myung yang merupakan produser dan juga pemilik Sekolah Seni Kirin. Ada foto dari para personil K yang masih menggunakan seragam dan reporter itu bertanya pada Ha Myung, “Apakah ini foto para personik K saat masih sekolah?” Ha Myung melihat foto itu dan tersenyum, “Ya. Foto ini di ambil saat mereka masih bersekolah. Mungkin sudah sekitar 8 tahun lalu.” Reporter itu kembali bertanya, “Saat kau menemukan K, Apakah kau pernah berfikir bahwa mereka akan memenangkan Grammy Award dan menjadi bintang besar di seluruh dunia?” Ha Myung menjawab, “Ya. Tapi aku bukanlah yang membuat K.” Reporter berkata, “Ah, kau terlalu rendah hati. Ah, K mengatakan di salah satu wawancara bahwa mereka mendapatkan banyak bantuan dari para guru.”
Ha Myung berkata, “Break Shot. Apakah kau tau itu?” Reporter menjawab, “Itu awal melakukan tendangan Kick Off.” Ha Myung menjelaskan, “Ya. Itu adalah perangkat untuk memulai sebuah permainan. Walaupun ini di mulai dengan sebuah tugas yang mudah. Walaupun dengan dinamin dan taktik yang sama, bola bisa bergerak ke tempat yang berbeda. Kemana bola akan pergi, itu sulit di tebak. Karena moment Break Shot itu telah selesai dan itu artinya aku selesai mengerjakan tugas. Semua yang terjadi sekarang adalah kehendak mereka.”

No comments:

Post a Comment