Pages

Thursday 31 May 2012

Full House (Korean Drama)


·          Title                              :  풀하우스 / Pool Ha-woo-seu/Full House
·          Genre                             :  Romance, Comedy
·          Episodes                        :  16
·          Broadcast network      :  KBS2
·          Broadcast period          :  2004-Jul-14 to 2004-Sep-02
·          Air time                        :  Wednesday & Thursday 21:00
·          Chief Producer              :  Kim Jong Sik
·          Producer                       :  Jung Sung Hyo
·          Director                        :  Pyo Min Su
·          Writer                          :  Min Hyo Jeong

Cast
§  Bi Rain (  Rain ) as Lee Young Jae
Lee Young-Jae adalah seorang aktor terkenal, dipuja dan beritanya selalu jadi sorotan. Ia mempunyai kepribadian yang terkesan labil dan kekanakan, tidak hanya itu karakternya juga sombong, tidak mau kalah dan egois. Ini terlihat dari cara ia memperlakukan Han Ji-eun.
Dibalik sifat luarnya yang kadang terlihat apatis, ternyata ia punya kekurangan juga, yap, ia kadang tak mampu menyampaikan perasaannya secara terbuka,
Namun, setelah mengenal Ji-Eun, semuanya berubah, yap, ia belajar banyak tentang hidup dan cinta dari Ji-Eun. Ia juga belajar bagaimana lebih peka terhadap orang lain dan lingkungannya.

§  Song Hye Kyo as Han Ji Eun
Han Ji-Eun, dia adalah gadis yang polos, lugu, naïf, terlalu jujur dan apa adanya, sehingga ia mudah sekali dimanfaatkan orang.
Ia punya impian jadi penulis scenario film dan ia adalah orang yang gak gampang susah dan gak gampang nyerah. 

§  Kim Sung Soo as Yoo Min Hyuk
Yoo Min_Hyuk adalah sosok konglomerat kesepian yang sibuk berbisnis di luar negeri. Dia sosok yang tenang, dingin dan penuh kalkulasi. Karena mapan juga tampan, ia dikejar banyak wanita, tak terkecuali Hye-won ( perempuan yang awalnya dicintai oleh Young-Jae ). Namun ternyata Hae-Won hanya dianggapnya adik, tidak lebih.
Min-Hyuk itu playboy, namu sifat playboynya itu hilang ketika mengenal sosok polos Ji-Eun. Bahkan di luar kebiasaan, ia sempat berniat untuk merebut Ji-eun dari suaminya yang sah ( Young-Jae ), terutama setelah tahu kalau pernikahan tersebut adalah bagian dari skenario, sebelum akhirnya bersikap gentleman dan mundur.
§  Han Eun Jung as Kang Hye Won
Kesibukannya sehari-hari adalah mengelola butik miliknya dan konsultan designer bagi Young-jae. Awalnya ia mencintai Min Hyuk karena Min-Hyuk selalu melindunginya dari gangguan bocah laki-laki lain sewaktu kecil, tapi Min-Hyuk menolaknya. Iapun akhirnya sadar akan perasaannya pada Young-Jae , ya, pelindung sejati yang sebenarnya adalah Youn-Jae. Darisanah ia mati-matian mengejar  dan tidak mau melepaskan Young-jae, meski tahu Young-Jae sudah menikah. Bahkan ia menantang Ji-eun untuk memenangkan cinta Young-jae.
§  Jang Yong as Mr. Lee (Young-jae's Father)
Ayah Young-Jae yang selalu bersikap dingin sama Young Jae padahal dalemnya sayang banget sama Young-Jae. Dia seorang dokter dan rumah sakit tempatnya kerja adalah miliknya sendiri.
§  Sun Woo Eun Sook as Ms. Kim (Young-jae's Mother)
Sosok yang sangat keibuan banget, menyayangi anaknya dan patuh pada suaminya.
§  Kim Ji Young as Young-jae's Grandmother
Banyak aturan, cerewet, tapi sebenarnya baik hati karena ia bersikap seperti itu karena hanya ingin melihat cucunya bahagia.
§  Kang Do Han as Lee Dong Wook
Sahabat Ji-Eun, pacarnya Hee-Jin, jahat, selalu manfaatin Ji-Eun. Ngedukung Ji-Eun sama Young Jae.
§  Lee Young Eun as Hee Jin
Sahabat Ji-Eun, pacarnya Dong Wook, jahat, selalu manfaatin Ji-Eun. Ngedukung Ji-Eun sama Min Hyuk

Synopsis!
menurut gua ni drama masuk kategori salah satu drama seri terbaik sepanjang masa menurut gua sama kayak “Endless Love”. Yap, ceritanya ngalir banget, Full House juga merupakan Drama Seri “best seller” dengan tema cerita sederhana, namun dikemas dengan cara yang amat sangat memikat. Drama ini termasuk salah satu ikon Korea yang membuat banyak orang yang dulunya tidak menyukai Korea, akhirnya kepincut abis untuk terus menyaksikan drama Korea yang lain. Mungkin Drama ini juga salah satu sebab Industri korea bisa seperti sekarang, yang gua tau, dulu, kita-kita kan lebih naksir Drama Taiwan ato Jepang gitu, setelah Full House ada bawaannya jadi pengen tau lebih banyak ttg korea dan industri pertelevisiannya.
Dikisahkan Han Ji- Eun gadis yang hidup sebatang kara sejak kecil,ia adalah seorang penulis novel internet.
Lee Young-jae, seorang aktor yang perlente dan tengah naik daun. Dalam perjalanannya ke Shanghai untuk pembuatan film terbarunya dengan artis lokal,ia dan Han Ji-eun (seorang gadis biasa yang cenderung naif) bertemu di pesawat. Han Ji-eun yang baru pertama kali naik pesawat dengan cuek bertanya ini itu bahkan memuntahkan makanan ke baju Young Jae. Dari sinilah “perjodohan” mereka sebenarnya telah dimulai.
Setelah Ji-eun pulang ke Korea, ia kaget karena rumahnya Full House yang dibangun almarhum ayahnya telah dijual, ya keluguannya malah membuat ia ditipu habis-habisan oleh dua sahabat masa kecilnya yaitu Dong-wook dan Hee-jin. Rupanya, kedua sahabatnya tersebut membutuhkan uang dalam jumlah banyak karena Hee-jin hamil, dan satu-satunya jalan adalah mengirim Ji-eun ke luar negeri dengan alasan memenangkan undian dan saat sang pemilik tidak ada, Full House dijual dan uangnya dibawa kabur keduanya.
 yang Lebih mengagetkan, pembeli “Full Hause” itu adalah Young Jae lewat perantara manajernya. Karena kasihan dengan Ji-eun yang telah yatim piatu sejak kecil dan sempat jatuh sakit, serta tidak punya siapa-siapa (karena temannya kabur entah ke mana), Lee Young-jae menampung Ji-eun di rumahnya. Tapi ada syaratnya, Han Ji-eun harus mau bekerja sebagai pembantu — bersih-bersih dan memasak — dan Ji-eun juga harus membayar utangnya kepada Young-jae yang dipinjamkannya waktu di Shanghai.
Young-jae mencintai temannya semenjak kanak-kanak Hye-won yang juga menjadi desainer Young-jae. Namun cintanya bertepuk sebelah tangan, karena Hye-won justru mencintai seniornya Yoo Min Hyuk yang juga merupakan teman sepermainan Young-jae dan Hye-won sedari kecil. Karena kesal cintanya ditolak, Young-jae melamar Ji-eun. Ji-eun yang tidak tahu apa-apa menolak mentah-mentah. Tapi ia luluh juga, karena ia diiming-imingi mendapatkan Full House. Ji-eun akhirnya setuju, karena perkawinan itu cuma kontrak 6 bulan dan mereka juga memiliki perjanjian tidak mencampuri kehidupan pribadi masing-masing, tidak ada kontak fisik, mendapatkan gaji sebagai istri, dan paling menggiurkan adalah mendapatkan Full House kembali. Perjanjian bisa batal– terutama hak mendapatkan Full House, jika membocorkan hal kawin kontrak ke pihak lain.
Hidup bersama Young-jae ternyata tidak mudah, pasalnya Ji-eun kerap diperlakukan sebagai pembantu. Tidak hanya itu, aktor tersebut juga kerap membuatnya jengkel dengan sindiran-sindiran (salah satunya panggilan burung bodoh) yang berulang kali membuat gadis itu sempat berpikir untuk hengkang (meski akhirnya tidak jadi).
Siapa sangka, kehadiran Ji-eun ternyata membawa suasana lain dalam kehidupan Young-jae dan keluarga besarnya. Hubungannya dengan sang ayah yang sudah lama dingin mulai menghangat, sementara sang nenek, yang awalnya antipati terutama karena sang cucu menantu yang dianggap jauh dari konservatif, malah berbalik menyayangi Ji-eun.
Pelan-pelan mulai tumbuh benih cinta dalam diri Ji-eun, begitu pula dengan Young-jae meski pria itu terlalu angkuh untuk mengakui.
Sangat masuk akal memang, tinggal serumah, bertemu setiap hari,menumbuhkan benih-benih cinta di antara Lee Young-jae dan Han Ji-eun. Meskipun pertemuan terbesar mereka dihabiskan untuk bertengkar, sakin cintanya, Bahkan Lee Young-jae mencari-cari alasan untuk memperpanjang kontrak perkawinan menjadi 3 tahun.
Dalam perjalanannya, Han Ji-eun yang berprofesi sebagai penulis novel bertemu dengan Yoo Min Hyuk, orang kaya yang mempunyai perusahaan penerbitan yang dulu juga pernah bertemu dengannya, Young-Jae juga Hye-Won ketika Ji-Eun jalan2. Bisa ditebak Yoo Min Hyuk yang sebelumnya acuh tak acuh dengan perempuan yang hanya mengejar-ngejarnya karena ketampanan dan kekayaannya, tergila-gila dengan Han Ji-eun yang polos dan baik hati.
Pertarungan pun dimulai. Yoo Min Hyuk yang geram melihat Lee Young-jae yang sering menyia-nyiakan Ji-eun karena sibuk mengejar cinta Hye-Won, berusaha menyenangkan dan selalu menjadi tempat curhat bagi Ji-eun. Lee Young-jae pun dibakar api cemburu, meski di sisi lain tidak mau melepaskan Hye-won. Sedangkan Hye-won memanfaatkan Young-jae sebagai pelarian setelah cintanya ditolak Yoo Min Hyuk. Ia bertekad menghancurkan rumah tangga sahabat karibnya itu dan membawa kembali cinta Lee Young-jae untuknya.
Meski sering bertengkar, berpisah dalam waktu lama dan “bercerai”, tidak membuat bara cinta antara Lee Young-jae dan Han Ji-eun padam. Bahkan semakin menjadi-jadi. Cinta yang dipupuk oleh kebersamaan dan waktu itu membuat mereka akhirnya dipersatukan dalam mahligai rumah tangga yang seutuhnya dan sesungguhnya.
Drama ini juga dibumbui dengan berbagai jenis karakter menyenangkan. Sehingga menimbulkan kesan manis. Dan layak sekali tonton.

No comments:

Post a Comment