Pages

Wednesday 20 April 2011

PEREMPUAN PERKASA DARI INDONESIA. HEEIIIII, ITU AKU!

aku memang bukan RA kartini.... perempuan baik hati golongan priayi yang bisa mengorbankan dirinya untuk pendidikan kaum2 lemah dan pelopor kebangkitan perempuan pribumi.
aku juga bukan cut nyak dien yang bisa mengorbankan dirinya untuk orang banyak yang ketika ia butapun dengan hatinya ia mampu mengajari orang membaca dan mengaji. akupun bukan ratu perang seperti Martha Christina Tiahahu yang ketika umur 17 tahun sudah berani melaju sebagai pimpinan perang.
bukan juga Cut Nyak Meutia yang berperang bersama suaminya dan tak kenak gentar.  bukan raden Dewi Sartika yang dikenal sebagai tokoh pendidikan bagi kaum perempuan indonesia. yap, aku mungkin tidak lebih hebat dari mereka.
tidak lebih kuat dari mereka dan tidak lebih mempesona dari mereka.
yap, aku hanya seorang joey andrea... manusia biasa...??? akh tidak2.... manusia luar biasa lebih tepat sepertinya. loh, kok percaya diri? akh kurasa tidak, hmmm, terserah.... terserah kalian mau bilang aku yang seperti apa, aku tak peduli.
yang kalian perlu tau...
disini, ditanah air ini, kalian punya aku... seorang perempuan yang suka melawan arus dan selalu mengukuhkan hatinya ingin menjadi tengkorak zaman. saksi setia dari setiap detik dan setiap hembusan nafas yang kuhela.
yap, anda tidak perlu bangga denganku. akupun tidak bermaksud membanggakan diri.
aku hanya ingin anda tau, bahwa disini ada seseorang yang selalu merasa dunia ada digenggaman tangannya.
yang didadanya selalu mengepak sayap garuda, yang dimatanya selalu membara semangat pancasila, yang dihatinya selalu tertanam kasih pertiwi, yang ditenaganya selalu ada percaya diri untuk membangkitkan negeri!
yap, perempuan perkasa dari indonesia... hheeiii... itu aku!!!!

No comments:

Post a Comment