Pages

Sunday 11 November 2012

11112011 ( Memori Itu! )


11112011… tepat satu tahun tanggal itu berlalu. Meski waktu tak bisa diulang, tapi ia masih bisa dikenang. Ya, karena ia membekas dan menancap kuat dalam ingatan, gak gampang diangkat.
Gimana nggak? 11112011 terlalu berharga untuk dilupakan begitu saja. Yap, mimpi gua jadi kenyataan hari itu, bisa menghirup dan menghembus udara yang sama di satu Negara, satu kota bahkan satu tempat yang sama dengan 2PM adalah hal yang bener-bener berkesan dan berharga. Apalagi  ketika bisa mendapat kesempatan berjabat tangan dan berbagi senyuman dengan mereka. Luar biasa!
Bagi gua, 2PM adalah harga mati, kagak peduli nanti 2PM atau gua udah tua, gak peduli 2PM nanti udah encok dan kagak bisa nari lagi, gak peduli bakal banyak lagi boyband yang lebih kece muncul, gak peduli 2PM udah gak eksis lagi, gua akan selalu mencintai mereka seperti kupu-kupu mencintai bunga. So sweet kan? Ahaaa, gua emang sweet! ( #ditoyorUyong ).
Kenapa harus 2PM? Karena mereka boyband yang paling perfect menurut gua.
Mereka muncul dengan mengusung konsep yang berbeda dari boyband kebanyakan. Mereka punya cara sendiri untuk menarik perhatian pasar dengen menonjolkan sisi maskulin dan sporty dari diri mereka, ya, mereka tampil dengan konsep baru di jagat perboybandan internasional yaitu mengusung konsep acrobatic & b-boy dance yang agresif, bikin mata para kaum hawa melotot. Bahkan rasanya lebih asik liat live performance ketimbang liat MVnya, karena dalam diri dan music yang diusung 2PM selalu penuh kejutan dan selalu full spirit.
Cuma ada satu hal tentang 2PM yang paling males gua bahas, adalah kepergian Jaebeom. Ah, sumpah, males banget, bikin sedih soalnya. Apalagi kalau lu liat Incheon Korean Wave Festival pada Sepetember 2009, Perform terakhir JaeBeom di 2PM, beberapa hari sebelum ia pulang ke Seattle. Di video itu kita semua pasti bisa ngerasain kemarahan dan kesedihan member 2PM yang lain, bahkan Taecyeon ngerap dengan penuh emosi, Jaynya terlihat begitu lelah. Sumpah kasian banget, saat itu mereka tertekan lahir bathin.
Uyong sempat tertangkap kamera berbicara “Kuatlah” pada Jaebeom. Setelah selesai lagu Jaebeom sempat membungkuk agak lama, seperti isyarat meminta maaf. Dan setelah itu kita semua mendapati kenyataan Jaebeom pulang ke Seattle dan keluar dari 2PM. Jelas semua fans nangis, bahkan ada yang bilang Uyongpun sampai pingsang melepas kepergian Jay. Gak ada sepatah kata yang keluar dari mulut Jaebeom. Jaebeom hanya diam dan membungkuk.
Gua rasa salah banget  orang ngira, member 2PM lain yang pengen Jebeom keluar. Buktinya setiap mereka memenangkan penghargaan mereka selalu bilang “Jaebeom Hyung, Gumawo!” dan ketika 2PM memenangkan triple Crown, Chansung dengan girang meneriakan nama Amerika Jaebeom yaitu “Jay”. Pun ketika 2PM tampil pada acara Award tahunan, Taec ngerap lalu bilang “This Is for Jay Park”. Fenomena kepergian Jay gak cuma memicu kemarahan fans, banyak artis lain juga yang care dan ingin Jay balik ke 2PM lewat media jejaring social twitter and Ma2day. Bahkan suatu hari, karena banyaknya tekanan, Uyong sempat bilang di Ma2day “Kenapa orang-orang tak mengerti pikiran Jaebeom Hyung, JinYoung Hyung dan pikiran kami. Aku mau mati rasanya!”
Suasana jadi kacau banget. Mereka malah bermasalah saat mereka berada di puncak popularitas.  2PM jadi banyak hatters. Tapi gak sedikit yang masih setia dukung. Demi orang-orang yang mendukungnya, akhirnya 2PM memutuskan berdiri tanpa Jaybeom. Yap,show must go on. Dan 2PM ahirnya mengeluarkan album “1:59PM”. Kenapa judulnya bukan “2PM”? semua itu karena kepergian Jebeom, mereka ngerasa tak lengkap tanpa Jebeom.
Jabeompun masih care sama 2PM terlihat dari tweet Jaebeom yang terkesan membela Nichkhun saat Nichkhun terkena skandal tabrakan. So gua rasa, industry yang memisahkan mereka dan hati mereka tetap bersama dan menyatu.
Gua bener-bener masih berharap Jaebeom kembali mengisi posisi kosong leader, cz, gak akan ada leader lagi selain Jaebeom di 2PM.
oh iya, tanggal 08122012, 2PM akan kembali konser di Indonesia. i hope see they again and again... :)

No comments:

Post a Comment