Pages

Wednesday 13 June 2012

JaeBeom, 2PM dan Perjuangan Itu Part 2/2


JaeBeom dan 2PM pun berjalan sendiri-sendiri.

2PM gak berenti berjuang, tanpa JaeBeom, mereka ( 2PM ) tetep nyoba jalan terus. Sampai akhirnya 2PM bisa dan mampu merilis album pertama mereka yang diberi judul “01:59PM”. Judul album itu diambil dari “2:00PM” yang dikurangi 1 karena anggota 2PM berkurang satu. Ada dua versi tentang arti judul itu, yaitu:

1.                   Versi pertama: 2PM masih nunggu JaeBeom buat balik ke 2PM.

2.                   Versi kedua: 2PM siap melanjutkan karir tanpa JaeBeom

Sampai sekarang hanya pihak JYP, 2PM dan Tuhan sendiri yang tau versi mana yang bener. Yang bikin sedih ketika album “01:59PM” rilis, banyak Hottest ( dari Korea khususnya ) yang malah ngeboikot album 2PM sebagai bentuk dukungan mereka pada JaeBeom. Sampe ada acara kasih karangan bunga duka cita ke kantor JYP segala, karena mereka (Coldest ) menganggap, 2PM tanpa JaeBeom akan mati. Ada acara matah-matahin CD-CD album 2PM juga. Sangat susah ada diposisi 2PM saat itu. Bahkan sampai sekarang, Coldest masih ada. Jika mereka menemukan kekurangan/kesalahan sedikit saja dari para member 2PM, mereka akan berusaha membesar-besarkannya dengan tujuan menjatuhkan 2PM.

Tapi untungnya, tidak semua Hottest jadi Coldest. Masih banyak Hottest yang mencintai 2PM apa adanya, termasuk gua ( padahal kagak ada yang nanya -___-“). Buktinya lagu “HeartBeat” masih bisa berada di tangga lagu nomor 1 di Korea dan menyabet 2 penghargaan di ajang MAMA ( Mnet Asiam Music Awards ) 2009 sebagai kategori Best Male Group dan Artis of The Year. 2PM juga tampil membawakan lagu “Again & Again” dengan lampu sorot yang ditampilkan di atas posisi JaeBeom.
2PM mengeluarkan ungkapan hati mereka ketika menerima penghargaan, yaitu rasa terima kasih yang sangat besar untuk JaeBeom dan mereka ( 2PM ) sangat berharap JaeBeom bisa kembali. Semua orang yang nonton nangis termasuk 2PMnya sendiri.

Dukungan lebih lanjut untuk JaeBeom, mereka ( 6 anggota 2PM yang tersisa ) kompak mendistribusikan penghasilan dari album pertama mereka dan membaginya sama rata dengan dan untuk JaeBeom, meski JaeBeom udah gak sama 2PM lagi.

Mereka terus berusaha dan bekerja keras, mereka kemudian mengeluarkan single “Don’t Stop Can’t Stop” kemudia disusul dengan single “Without You” lalu merilis mini album “Still 02:00PM” dengan lagu andalan “I’ll Be Back”. Kemudian mulai melebarkan sayap dengan debut di Jepang, dan mendapat sambutan positif dan hangat dengan single pertama “Take Off”.

Tanpa istirahat, mereka pun langsung merilis album ke dua yaitu “Hands Up” dengan lagu andalan sama seperti judul album. Image 2PM dalam lagu “Hands Up” terasa lebih ringan dan simple, gak terlalu menunjukkan aksi akrobatik yang biasa mereka tampilkan. Itu sengaja, karena mereka mengusung konsep : “Bersenang-senang  dan berpesta bersama penonton”.

Yap, itung-itung rehat dari segala penat dan masalah yang ada. Dalam pembuatan lagu “Hands Up” sendiri, para member 2PM juga ikut terlibat lebih jauh. Junsu menggarap lagu “HOT” dan Junho membuat lagu “Give it to Me”.

Setelah itu mereka merilis single Jepang kedua yang berjudul “I’m Your Man” dan tanpa lelah merilis single Jepang ketiga berjudul “Ultra Lover”. Junsu menunjukan kualitasnya sebagai seorang solois dan memulai debut dengan lagu berjudul “Alive”, dan teman-teman 2PM sangat mendukungnya.

Seakan gak ada capeknya, merekapun mengadakan “2PM Hands Up Asian Tour”. Dan disela konser itu merekapun menyempatkan waktu merilis album Jepang mereka yang pertama yaitu “Republik Of 2PM”. Gila yah, ckckckckc! Hebat! Dan gua amat sangat salut sama perjuangan mereka.

Tidak hanya 2PM yang bekerja keras, JaeBeom juga sosok yang tidak mudah menyerah. Pada bulan November 2009, berbagai video JaeBeom yang terlibat diberbagai lomba B-Boying bermunculan di YouTube dan menyebar dengan sangat cepat.

Pada tanggal 15 Maret 2010, JaeBeom muncul kembali disaluran YouTube-nya sendiri “Jayparkaom”. Dia mengupload sebuah video dirinya yang menyanyikan lagu “Nothin’ on You” dengan rap dan lirik sendiri. Setelah penggemarnya diberitahu melalui akun facebook tentang video itu, video itu langsung mendapatkan penonton sebanyak 1.500.000 orang dalam waktu kurang dari 24 jam. Lagu “Nothin’ on You” yang aslinya dinyanyikan B.o.B feat Bruno Mars itu kemudian merajai grafik latar belakang music Cyworld dalam beberapa jam setelah rilis. Bahkan secara tak terduga mengalahkan lagu SNSD “Run Devil Run” yang dirilis pada hari berikutnya. Ya, bisa dibilang ini titik balik JaeBeom.

JaeBeom sangat berterima kasih pada para penggemarnya, atas dukungan mereka. JaeBeom juga mengungkapkan perasaannya yang besar terhadap para mantan fans 2PM ( mereka keluar jadi fans rata-rata karena mereka sangat mencintai JaeBeom) agar mereka tidak membenci 2PM karena bagaimanapun JaeBeom juga tak pernah membenci 2PM.

Pada tanggal 29 Desember 2009, Himpunan Mahasiswa Korea Rutgers bersama Allkpop mengumumkan pada situs web masing-masing bahwa JaeBeom dan Art Movement akan muncul sebagai kejutan khusus tamu disebuah festival tahunan Amerika-Korea dalam acara “Project Korea III: KSA Cinderella Story” di Rutgers University, New Jersey pada tanggal 3 April 2010.  Selang beberapa jam setelah acara itu selesai, beberapa video acara tersebut langsung menyebar di internet, dimana JaeBeom yang bertindak sebagai MC dan menari lagu Beyonce “Single Ladies ( Put a Ring on it)” di panggung menarik banyak peminat yang merespon positif.
Pada tanggal 14 April, sebuah asosiasi yang terlibat dalam produksi film tari Amerika "Hype Nation" menegaskan bahwa JaeBeom telah dipilih sebagai karakter utama di film tersebut. Pembuatan film itu sendiri dimulai pada bulan Juni 2010, dengan lebih dari 70% adegan tersebut diambil di Korea Selatan. Tidak hanya beracting, JaeBeom juga ditunuk untuk mengisi soundtrack film tsb.

Pada tanggal 24 April, Dumbfoundead merilis sebuah lagu kolaborasi yang menampilkan JaeBeom dan Clara Chung di website-nya, berjudul "Clouds". Pada hari yang sama, JayBeom muncul disebuah "Youtube Spotlight" video, ia memberikan wawancara pertamanya sejak kontroversi tentang Myspace.

Dalam video itu, ia menegaskan perannya di "Hype Nation" dan kembali berterima kasih kepada fans setianya yang selalu mendukung setiap langkahnya.

Gua bener-bener bangga karena berkat jerih payahnya akhirnya JaeBeom bisa kembali bangkit dan berdiri sendiri. Tapi tetep aja gua pengennya tuh, mau JaeBeom susah, mau JaeBeom seneng, mau menderita, mau bahagia. JaeBeom tetep sama 2PM.

Kenapa gua segitu ngototnya pengen JaeBeom balik ke 2PM? Entahlah, gua juga gak tau pasti apa alesannya, yang jelas 7 itu angka kesukaan gua, kalo 2PM ber7 entah kenapa gua ngerasa lebih pas aja.

Tapi apapun yang terjadi, sampe nenek-nenek juga kayaknya gua akan dukung mereka.


jangan lupa baca : JaeBeom, 2PM dan Perjuangan Itu Part 1/2

2 comments:

  1. hi.. salam kenal. kamu hottest ya? (pastilah orang artikelnya soal 2pm) aku hottest juga.. ^^

    ReplyDelete
  2. halow, salam kenal juga. iyap aku juga HOTTEST :)

    ReplyDelete